Rossi Jelaskan Bagaimana Syarat Masuk VR46 Riders Academy

BeritaBalap.com-VR46 Riders Academy berisi pembalap berbakat asal Italia yang kemudian diproyeksikan ke balap CEV Moto3, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Di level MotoGP, sudah ada 3 orang, itu Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Luca Marini (Avintia SKY Racing team VR46).

BACA (JUGA) : Profil Alberto Surra (17 Tahun) Yang Resmi Bergabung VR46 Riders Academy, Balap Apa 2022 ?

Tahun ini ada 9 siswa dari VR46 Riders Academy. Mulai Bagnaia Pecco, kemudian Franco Morbidelli, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Stefano Manzi dan Celestino Vietti, Niccolo Antonelli, Andrea Migno dan Alberto Surra.


Yang disebut terakhir, itu resmi masuk sekolah Valentino Rossi sebulan lalu. Usianya masih 17 tahun. Adalah menarik untuk mengetahui bagaimana syarat masuk VR46 Riders Academy yang notabene dibuat Valentino Rossi untuk memaksimalkan pembalap asal Italia. Harus kembali berjaya dan jangan sampai kalah dengan Spanyol sebagai musuh bebuyutan mereka dalam pembinaan.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Ungkap Efek VR46 Dalam MotoGP Jauh Lebih Hebat Dibanding MM93

“Misi Akademi adalah membantu pebalap Italia masuk ke MotoGP. Kami mulai dari usia muda seperti yang kami lakukan dengan Pecco, Franco, Luca, Bez, Cele, dari Moto3. Kami ingin memiliki pembalap muda untuk masa depan.”.

“Alberto Surra adalah entri baru, tetapi dia telah masuk secara bertahap. Karena Academy bukan hanya sekolah pelatihan untuk pembalap, tetapi juga sekolah kehidupan yang menemukan kekuatannya dalam kelompok, “terang Valentino Rossi yang musim depan akan memiliki satu tim MotoGP, kemudian dua tim Moto2 dan satu tim Moto3.

BACA (JUGA) : Valentino Rossi : Saya Merasa Belum Siap Untuk Berhenti Menjadi Pembalap MotoGP

Lebih lanjut, juara dunia 9 kali tersebut menekankan pentingnya karakter atau sifat pembalap agar dapat diterima di VR46 Riders Academy. Jadi bukan hanya skill dan prestasi ataupun usia yang prospektif, juga perilaku kita, termasuk bagaimana menghormati para senior.

“Surra sepertinya pilihan yang baik bagi kami karena dia adalah pembalap yang sangat berbakat yang telah melakukannya dengan sangat baik di kejuaraan kecil. Kemudian dia menghabiskan 1 tahun bersama kami dan berlatih bersama kami.

“Karena itu sangat penting bagi kita juga untuk mengetahui karakter seorang pembalap. Kami menyukai pria yang baik dan sopan yang, bahkan ketika mereka masih muda tahu dimana tempat mereka. Jadi ini seperti berada di barak, ada senior dan untuk diterima kamu harus terlebih dahulu mendapatkan simpati mereka, ”tambah Valentino Rossi yang beberapa waktu lalu sudah mengumumkan dirinya untuk pensiun balap tahun depan (2022). BB1

Facebook Comments

You May Also Like