Aleix Espargaro Kritik Keras Aprilia Rekrut Bradley Smith (2020), Ini Buktinya


BeritaBalap.com-Aleix Espargaro yang sudah perpanjang kontrak dengan Aprilia hingga musim 2022 menegaskan bahwa ia ingin kriteria pembalap pendamping yang dapat memotivasinya. Pastinya, secara logika adalah petarung yang berpengalaman.

Sampai disini, racer usia 30 tahun secara langsung tidak suka dengan keputusan manajemen Aprilia yang mengontrak Bradley Smith untuk musim 2020 ini. Berarti kritiknya tadi bisa jadi acuan Aprilia untuk tahun 2021 nanti.

BACA (JUGA) : Resmi ! Bradley Smith Gantikan Andrea Iannone Di Tim Aprilia


Sekilas informasi saja, Bradley Smith yang sebelumnya test-rider menggantikan Andrea Iannone yang terkendala hukuman skorsing atas kasus doping yang dialami. Proses bandingnya sedang berjalan dan diprediksi akan sidang pada bulan Agustus nanti. Kembali ke bahasan awal. Bahwa nama Danillo Petrucci dan Cal Crutchlow menjadi saran Aleix Espargaro.

“Jika kita melihat lebih dekat pada rekan tim saya di Aprilia, itu sangat aneh. Dalam 4 tahun, saya bersama 4 pembalap yang berbeda. Semua pembalap yang sangat berbakat yang telah memenangkan balapan, yang tidak pernah berhasil saya lakukan. Mungkin mereka lebih cepat dari saya, bahkan jika mereka tidak pernah melibas saya. Saya sangat kompetitif, tetapi saya membutuhkan rekan setim untuk mendorong dan membantu saya mengembangkan motor, ”terang Aleix Espargaro yang sudah di Aprilia sejak tahun 2017.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Target Juara Dunia MotoGP 2020, Ini Respon Lucu Bos Besar Aprilia

“Petrucci dan Crutchlow akan bagus untuk proyek. Danilo bisa membawa keahlian Ducati dan Cal duduk di pabrikan Honda selama 5 tahun. Keduanya adalah pembalap yang sangat baik, “tambah Aleix Espargaro yang juga abang dari Pol Espargaro. Mereka hanya berbeda umur 2 tahun, kalau Pol yang akan pindah ke Repsol Honda (2021) berusia 28 tahun.

Ternyata konteks tersebut direspon oleh bos besar Aprilia, Massimo Rivola. Intinya, bahwa Bradley Smith memang konteksnya sementara. Artinya untuk menggantikan Andrea Iannone. Jika memang Iannone bebas, maka dia yang diutamakan. Tetapi jika tidak, maka Aprilia akan mencari pelaga berpengalaman.

“Untuk saat ini, kami berkonsentrasi untuk menyediakan Andrea Iannone lagi di masa mendatang. Itu sebabnya, kami belum bernegosiasi dengan pembalap. Tetapi ketika sudah jelas  bahwa kami harus mengganti Andrea, maka kami akan serius mempertimbangkannya, “timpal Massimo Rivola selaku CEO Aprillia Racing. BB1

Tonton VIDEO Tentang Tarif Pasang Logo Sponsor Pada Motor MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like