Aleix Espargaro Peringatkan Aprilia Tidak Mau Tunggu Lama Soal Kontraknya, Memangnya Mau Kemana ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro sudah sedikit emosi. Ini soal kontraknya yang belum juga diperpanjang Aprilia hingga seri ke-7 MotoGP Le Mans Perancis akhir pekan ini (15 Mei).

BACA (JUGA) : Ternyata Pole Position Bagnaia Pecco Sejarah Pertama Ducati Di Le Mans

Padahal memang pembalap asal Spanyol ini sudah 3 kali meraih podium dan salah satunya adlaah yang terbaik di Argentina. Kontrak ini dianggap penting untuk motivaisnya dalam menjalani seri-seri kedepan.

koizumi

Namun pertanyaan kritisnya, apakah peringatan ataupun ancaman ini berlaku signifikan. Maksudnya, apakah memang ada tim pabrikan lain yang melirik Aleix Espargaro ? Sayang tidak disebut dengan jelas sehubungan pernyataan kerasnya.

BACA (JUGA) : Berapa Top Speed MotoGP Le Mans Yang Trek Lurusnya Hanya 674 Meter ?

“Aku tidak tahu harus berkata apa tentang itu. Ini tidak tergantung pada saya karena saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya ingin melanjutkan dengan Aprilia. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Itu membuat saya sedikit sedih dalam setiap balapan. Saya tidak dapat menguraikannya, tetapi saya tidak akan menunggu selamanya, ”tegas Aleix Espargaro yang dilansir dari Corsedimoto.

Lebih lanjut, Aleix Espargaro memang sukses berada di starting grid ke-3 dalam kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Le Mans Perancis. Hanya 0,159 detik dari Bagnaia Pecco (Ducati Lenovo) dan o,090 dari Jack Miller (Ducati Lenovo). Pencapaian yang luar biasa, bahkan mengalahkan beberapa tim pabrikan Jepang.

“Saya senang karena Le Mans bukan salah satu trek favorit saya. Saya selalu punya masalah di sirkuit stop and go. Saya langsung merasa bagus di latihan bebas pertama, sayangnya di FP4 saya melakukan kesalahan besar, saya jatuh dan menghancurkan motor nomor satu saya. ”

“Sayangnya di sektor terakhir saya tidak secepat dua orang merah di depan saya. Ini adalah balapan ketiga berturut-turut dimana kami mampu menunjukkan bahwa kami sangat kompetitif. Ini membuatku senang. Kami siap untuk balapan. Sulit untuk menyalip di Le Mans, jadi posisi di grid di barisan depan sangat membantu. Sayangnya, seperti setiap tahun, ramalan cuaca untuk hari Minggu tidak dapat diprediksi, ”tambah Aleix Espargaro yang berusia 32 tahun. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans :

 

Facebook Comments

You May Also Like