Kenapa Marquez Akui Tidak Bisa Bersaing Quartararo dan Tidak Target Podium Le Mans ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) tidak berada di barisan depan dalam hasil kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Le Mans Perancis, Sabtu (14 Mei).  Ada di posisi ke-10 saja. Motornya tidak optimal. Mungkin seperti saat Jerez Spanyol.

BACA (JUGA) : Ternyata Pole Position Bagnaia Pecco Sejarah Pertama Ducati Di Le Mans

Yang menarik dicermati, bahwa Marc Marquez mengaku sulit untuk bersaing dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan kondisi saat ini. Oh ya, MM93 sempat mengikuti Quartararo dalam sesi latihan bebas dan diklaim ini yang menolongnya bisa masuk kualifikasi 2 (Q2).

koizumi

“Fabio tahu betul bahwa sekarang saya tidak pada level untuk menantangnya. Dia melakukan bagiannya dan tujuannya adalah untuk memenangkan kejuaraan, saya tidak memiliki kecepatan balapannya, ”tutur Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Peringatkan Aprilia Tidak Mau Tunggu Lama Soal Kontraknya, Memangnya Mau Kemana ?

Nah, yang masih berhubungan dengan konteks diatas, bahwa juara dunia MotoGP 2019 merasa sulit untuk meraih podium di Le Mans. Terlebih memang Le Mans diklaim sulit untuk memotong lawan karena beberapa bagian yang karakter treknya stop and go. Dia menyebut 3 nama yang bepeluang meraih podium. Siapa saja ?

“Ada tiga pebalap yang lebih cepat dari yang lain, mereka bertiga yang naik podium di Jerez (Bagnaia, Quartararo, Espargarò, red). Lalu ada beberapa dari kami yang ada disini untuk memperebutkan 5 besar ”.

BACA (JUGA) : Ini 2 Aturan Baru MotoGP Yang Diputuskan Di Le Mans, Soal Mesin Dan Tekanan Ban

“Permainan belum usai, tapi disini di Le Mans kita tidak bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Kami kekurangan poin, kecepatan, konsistensi di setiap sesi. Ketika tidak ada hal-hal ini lebih baik santai saja, Piala Dunia masih panjang dan kamu tidak pernah tahu, ”tambah Marc Marquez. Bb1

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like