Aleix Espargaro Siap Sedia Kontraknya Tidak Dilanjut, Ingin Jadi Penguji Aprilia

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro mengatakan bahwa kontraknya akan selesai akhir tahun depan (2024). Itu berarti saat usianya sudah masuk 35 tahun. Mengingat Juli nanti sudah berumur 34 tahun.

BACA (JUGA) : Waduh ! Quartararo Ungkap Ketakutannya Pada Tikungan Tertentu Di MotoGP Le Mans

Yang pasti, pembalap asal Spanyol tim Aprilia ini mengaku tidak kuat untuk balapan seperti VR46 yang berani memacu motor hingga usia diatas 40 tahun.

koizumi

Suatu hal menarik, bahwa Aleix Espargaro menambahkan bahwa jika memang Aprilia tidak tertarik lagi pada dirinya karena memang banyak pembalap muda saat ini, maka ia melamar menjadi test rider alias penguji Aprilia.

BACA (JUGA) : KTM Tidak Ingin Pedro Acosta Naik Level MotoGP 2024, Kenapa Honda Makin Senang ?

“Saya rasa, saya tidak memiliki banyak kekuatan untuk terus mengendarai motor selama bertahun-tahun lagi. Saya beruntung dengan satu hal, bahwa dari akhir tahun ini hingga awal tahun depan, semua orang akan mulai mengkhawatirkan masa depan mereka. Tapi aku tidak, “ucap Aleix Espargaro yang dilansir dari The Race.

“ Jika pada awal 2024 saya berjuang untuk gelar dan jika Aprilia ingin menawarkan saya 1 tahun lagi, maka saya akan menerimanya. Jika saya tidak cepat, saya akan pulang. Saya memiliki banyak urusan rumah tangga, saya sangat bersenang-senang dalam 2 atau 3 tahun terakhir karir saya, jadi saya benar-benar tidak stres”.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Toprak Tidak Akan Berani Pindah Ke MotoGP, Kenapa ?

“Perasaan saya adalah 2024 akan menjadi musim terakhir. Tapi jika saya mulai tahun depan dan saya berada di puncak, dan mereka menawarkan saya kontrak baru, kami akan memutuskan dengan keluarga. Saya ingin melanjutkan sebagai penguji, “tambah Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like