Alex Marquez Puji Adaptasi Cepat Juara Dunia Moto3 Joan Mir, Rekan Se-Tim Moto2 (2018)

BeritaBalap.com-Tahun depan, Alex Marquez punya rekan baru di tim Marc VDS. Adalah Joan Mir, juara dunia Moto3 yang pindah ke level Moto2 (2018). Joan Mir yang disebut bakat spesial karena masih berusia 20 tahun menggantikan Franco Morbidelli yang naik kelas MotoGP.

Lebih lanjut, Alex Marquez yang juga adik kandung dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez  memuji adaptasi cepat yang dilakukan Joan Mir. “Dia benar-benar cepat. Dalam satu putaran, berbeda dengan saat anda memiliki ban bekas dan memang dia perlu membiasakan diri, tetapi dia terlihat sangat cepat, “tutur Alex Marquez yang beberapa waktu lalu ikut mencoba tes MotoGP di Jerez menggantikan Tom Luthi yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

“Memang sangat menarik untuk melihat kapan pebalap Moto3 hadir di Moto2. Kecepatannya saat masuk tikungan adalah sedikit berlebihan. Itu normal. Dia perlu mengubah beberapa garis balap, juga beberapa gaya balap. Tetapi dalam pengujian pertama, dia melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus, “tambah Alex Marquez yang memang idealnya harus jawara Moto2 di tahun 2018 sebelum rencana masuk ke strata MotoGP.

koizumi

Tahun ini hanya berada di urutan ke-4 dan itu dibawah gacoan KTM, Miguel Oliveira. Tantangan tahun ini bagi sasis Kalex yag digunakan Alex Marquez ialah kekuatan KTM yang terbukti menguasai podium juara dalam 3 putaran terakhir dari MotoGP 2017.

Kondisi demikian yang membuat Alex Marquez melakukan riset pengembangan sasis Kalex selama 4 hari. Infonya, Kalex yang bermarkas di Jerman meningkatkan grip atau pegangan bagian belakang yang diklaim kalah dengan kinerja KTM. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like