Vinales Hanya Dibayar 34 Milyar/Tahun di Aprilia ? Jauh Dari Nilai di Yamaha

BeritaBalap.com-Dilansir dari media PaddockGP, disebut bahwa nilai kontrak yang diterima Maverick Vinales dari Aprilia untuk musim 2022 diperkirakan 2 juta euro/tahun.  Jika dikonversi ke rupiah, itu sekira 34 milyar.

Padahal di Yamaha, Vinales dibayar seputar 7 juta dollar atau sekitar 100 milyar. Ada penurunan yang signifikan. Turun jauh. Namun Vinales memang sudah tidak nyaman di Yamaha dan ini kerap diungkapkan bahwa Yamaha bukan bagian dari dirinya. Terakhir doi marah saat mesinnya mati dalam momen restart di MotoGP Styria (8 Agustus).

BACA (JUGA) : Ikut Emosi ! Ayah Vinales Memutuskan Kontrak Tim WorldSSP300 Nya Dengan Yamaha

koizumi

By the way, kontrak Vinales di Aprilia memang belum diumumkan secara resmi. Tetapi Sky Sport MotoGP sudah berani memberitakaan bahwa proses tanda tangan sudah berlangsung dan disebupa peran penting pembalap senior di tim Aprilia, Aleix Espargaro yang memang lebih suka Vinales sebagai rekan satu timnya.

BACA (JUGA) : Kenapa Kontrak Morbidelli Di Tim Yamaha Belum Juga Diumumkan ?

“Proyek ini akan sangat cocok untuk Maverick, saya sangat mengenalnya. Saya akan sangat senang jika Maverick datang ke Aprilia. Massimo Rivola dan Aprilia juga pantas mendapatkan pembalap top. Saya tahu betapa kerasnya mereka bekerja untuk mendapatkan pembalap papan atas, ”tukas Aleix Espargaro. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like