Alex Rins Lebih Baik Dari Marquez Tahun Ini ? Apa Katanya Pasca Podium ke-2 Austin ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (Repsol Honda) berhasil meraih podium ke-2 dalam sprint race di Austin USA, Sabtu (15 April). Berjarak 2,5 detik dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang meraih posisi terbaik. So, ini podium yang punya banyak nilai. Apa sebab ? Karena pertama tahun ini dan tahun sebelumnya bagi tim LCR Honda yang memang sudah cukup lama tidak merasakannya. Ada kebahagiaan spesial.

BACA (JUGA) : Ternyata Top Speed GP23 Pecco Jawara Sprint Race Austin Tidak Masuk 10 Besar, Ini Datanya

Juga tidak kalah penting, podium terbaik bagi Honda pasca Marc Marquez (Repsol Honda)  yang cukup podium ke-3 di sprint race seri pertama di Portimao Portugal.

koizumi

Oh ya, inipun menjadi pembuktiannya atas perkembangan terbaru dari perfoma Honda RC213V yang dikabarkan sedang serius mengujicoba berbagai opsi sasis. Sekilas informasi saja, saat ini Alex Rins di posisi ke-9 dalam klasemen sementara. Kalau Marc Marquez ke-16. Mereka berbeda 15 poin.

BACA (JUGA) : Starting Grid Ke-25, Akankah Mario Aji Pecah Telur Poin Pertama Kalinya Di Austin ?

“Kami memiliki kondisi yang berbeda dalam balapan sprint dibandingkan sesi latihan lainnya, “tegas Alex Rins yang memenangkan 2 dari 3 balapan terakhir MotoGP 2022. Itu di Phillip Island Australia dan Sepang Malaysia. Maksudnya saat masih bersama tim Suzuki Ecstar.

“Kondisinya jauh lebih hangat dan cerah, jadi perangkat elektronik tidak diatur dengan sempurna. Jadi saya harus melakukan lebih dari biasanya dengan kontrol traksi sendiri. Tapi saya tidak mengeluh, saya sangat bahagia. Saya senang untuk tim saya dan untuk seluruh tim saya, “tambah Alex Rins yang saat ini berusia 27 tahun. BB1

Hasil Sprint Race MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like