Starting Grid ke-25, Akankah Mario Aji Pecah Telur Poin Pertama Kalinya di Austin ?

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, singat disebut Mario Aji harus puas di posisi ke-25 saja dalam hasil kualifikasi Moto3 Austin USA, Sabtu (15 April). Sedangkan rekan satu timnya di Honda Team Asia, adalah Furusato lebih baik, itu di grid ke-19. Yang tercepat, penunggang Honda NSF250 Jaume Masia (Leopard Racing).

BACA (JUGA) : Murid VR46 Ini Kembali Spesial Setelah Terpuruk ? Vietti Pole Position Moto2 Austin

Oh ya, jangan sebut kalau ini baru tahun ke-2 ya. Alasan yang kurang tepat. Karena banyak rider yang juga bersamaan tahun ke-2 di Moto3 tetapi justru sudah meraih poin bahkan klasemennya di deretan depan. Sebut saja diantaranya Diogo Moreira, Daniel Holgado, David Munoz, Ivan Ortola dan lain-lain. Mereka juga dalam konteks usia justru lebih muda.

koizumi

Tentu saja, harapan sederhana pencinta balap tanah air bahwa Mario Aji yang berasal dari Magetan Jawa Timur dapat meraih poin pertamanya di Austin USA.

BACA (JUGA) : Ternyata Top Speed GP23 Pecco Jawara Sprint Race Austin Tidak Masuk 10 Besar, Ini Datanya

Konteks pencapaian poin ini menjadi penting ketika bicara tahapan selanjutnya Mario Aji. Jika memang berkualitas, maka pintu terbuka menuju level Moto2 musim depan (2024).

Tentu saja yang jadi parameter atau alat ukurnya adalah prestasi di balap Moto3. Jika tidak prestasi, itu sulit. Apabila kemudian bisa dipaksakan karena birokrasi, ini justru akan menjadi bumerang. Motivasi dan semangatnya berbeda jika berangkat dari prestasi spesial di strata Moto3.

BACA (JUGA) : Bahaya ! Quartararo Terus Bermain Limit Dan Resiko Tinggi Crash, Efek Lemahnya M1 ?

Sebagai ilustrasi atau gambaran saja, bahwa saat kualifikasi Moto3 di Portimao Portugal, Mario Aji yang berusia 19 tahun mengawali balapan dari starting grid ke-22. Kemudian di putaran Argentina dari posisi ke-23.

Itu semua dari kualifikasi 1 (Q1). Belum pernah langsung lolos kualifikasi 2 (Q2). Semoga dapat terus membaik ya di seri-seri kedepan. BB1

Hasil Kualifikasi Moto3 Austin :

Facebook Comments

You May Also Like