Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak Suzuki Hingga MotoGP 2020

BeritaBalap.com-Pebalap muda usia 22 tahun asal Barcelona Spanyol, Alex Rins diberitakan resmi memperpanjang kontrak dengan tim Suzuki Ecstar hingga akhir musim MotoGP 2020.

“Saya sangat gembira. Bahkan ketika saya balapan di Moto2 dan merencanakan promosi MotoGP, proyek Suzuki menggoda saya lebih dari pilihan lainnya, “ujar Alex Rins yang bergabung dengan Suzuki sejak tahun 2017. Sekilas informasi saja, musim balap 2018 ini, Rins dapat merebut podium ke-3 saat MotoGP 2018 Argentina beberapa Minggu lalu.

Tahun lalu memang Rins tidak dapat maksimal karena mengalami beberapa kali cedera hingga harus absen dalam 5 putaran. “Debut saya sangat sulit tahun lalu, dengan cedera punggung saat tes Valencia 2016, kemudian cedera pergelangan kaki saat latihan dan akhirnya juga cedera lengan di Austin. Setelah dua balapan pertama, saya mengalami masa yang cukup sulit namun Suzuki dan seluruh tim selalu mendukung saya. Kami mampu memperbaiki situasi dengan kesabaran, kerja keras dan kinerja yang konsisten dan akhirnya merayakan podium MotoGP saya yang pertama di Argentina tahun ini, “tambah Alex Rins.

koizumi

Tentu saja, langkah perpanjangan kontrak yang telah selesai ini mendapat respon positif dari manajer tim ataupun pemimpin proyek MotoGP Suzuki. Mereka kedepan dapat lebih fokus untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Saya sangat senang bahwa kita dapat menyelesaikan kontrak Alex untuk 2019 dan 2020. Sekarang kita yakin bahwa kita akan tetap bersama untuk waktu yang lebih lama, kita dapat fokus pada pekerjaan kita untuk mencapai hasil penting. Saya senang Alex ingin terus bersama kami dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan staf di Jepang untuk suasana yang baik yang telah mereka capai selama ini, “ucap Davide Brivio sebagai manajer tim Suzuki.

“Perpanjangan kontrak dengan Alex membuat kami bangga karena kami selalu berharap itu akan menjadi proyek jangka panjang. Kami tidak hanya memulai petualangan dengannya tahun lalu dengan tujuan melihat dia dewasa sebagai pembalap MotoGP, kami juga ingin mengembangkan diri bersamanya, saya pikir jalan menuju sukses harus diambil selangkah demi selangkah, “tukas Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek MotoGP Suzuki.

Lebih lanjut, siapa yang akan mendampingi Alex Rins ya ? Apakah tetap Iannone yang terbukti sudah dua kali meraih podium ketiga atau malah rumor Jorge Lorenzo yang menawarkan diri ke Suzuki terbukti nyata ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like