Aprilia Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro Sampai MotoGP 2020, Scott Redding Belum Jelas !

BeritaBalap.com-Bursa pembalap MotoGP dipastikan masih ramai. Banyak kontrak yang berakhir tahun 2018 ini. Siapa cepat, dia dapat. Demikian prinsip yang harus dilakukan beberapa tim yang belum memastikan skuadnya untuk musim 2019 dan seterusnya. Aktual, tim pabrikan Aprilia resmi memperpanjang kontrak Aleix Espargaro untuk dua tahun kedepan (2019-2020).

“Saya sangat senang dapat bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya dapat memiliki stabilitas dan ini penting untuk meningkatkan dan tumbuh bersama. Saya memiliki satu-satunya tujuan, obsesi dan itu adalah untuk membawa RS-GP ke podium. Saya ingin berterima kasih Aprilia dan seluruh tim saya. Kami akan terus bekerja hingga 100 % sampai dengan tahun 2020, “terang Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 karena mengalami permasalahan teknis.

Namun pebalap asal Spanyol ini yakin akan potensi dari pacuan Aprilia RS GP yang sempat membawanya finish ke-10 di seri Austin USA. Tentu saja, bicara kualitas, maka tim pabrikan Italia ini tidak meragukan sepak-terjang Aleix Esargaro yang punya banyak pengalaman. Petarung usia 28 tahun ini pernah menunggangi pacuan Ducati, Yamaha ataupun Suzuki.

“Pembaharuan kontrak ini adalah pengakuan pertama dan yang paling utama dari kualitas Aleix. Dia adalah pembalap yang cepat dan profesional. Dari saat dia tiba di Aprilia, dia telah membawa semangat dan motivasi ke paddock dengan efek positif pada seluruh tim, “timpal Romano Albesiano sebagai Manajer Aprilia Racing.

Lebih lanjut dipahami, tinggal nasib Scott Redding yang belum jelas. Kontraknya di Aprilia juga berakhir 2018 ini. Boleh jadi, Aprilia ingin melihat perkembangan prestasinya dahulu. Termasuk mencermati potensi rider lainnya. Isu yang beredar, jika Danillo Petrucci tidak jadi direkrut tim Ducati, maka Aprilia yang kabarnya menjadi tempat berlabuh. Petrucci ingin sekali berada di tim pabrikan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like