Alex Rins Ungkap Kesan Pertama Setelah Jajal Yamaha : “Motornya Terasa Cukup Mulus”

BeritaBalap.com- Alex Rins mengungkapkan kesan pertamanya saat menjajal pacuan Yamaha dalam sesi tes pramusim MotoGP di Valencia (28/11) lalu. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan jika Yamaha YZR-M1 motornya terasa cukup mulus.

“Motornya terasa cukup mulus, lebih dari yang saya harapkan. Ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda. Saya bisa berbelok ke tikungan dengan lebih banyak tekanan pada rem depan. Itu bagus, kami bisa mengimbanginya dalam hal waktu putaran,” buka Rins.

BACA JUGA : Bezzecchi Komentarin Penampilan Pertama Marquez Diatas Ducati GP23

koizumi

Pembalap berusia 27 tahun ini lalu menambahkan. “Ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda. Kami masih harus menyesuaikan perangkat elektronik dengan gaya berkendara saya dan juga ride-by-wire. Saat ini perbedaan konsep mesin bukanlah perbedaan terbesar, melainkan aerodinamis,” bilangnya.

Lebih lanjut, Rins membeberkan perbedaan antara Yamaha dan Suzuki sebelum musim cideranya bersama Honda. “Dengan Yamaha saya memiliki banyak kecenderungan wheelie saat angin kencang. Motornya berputar dengan baik, tapi saya harus menunjukkan masalah wheelie. Saat kami mencoba fairing lainnya, wheelie saya lebih sedikit,” ungkap Rins.

BACA JUGA : Kesan Marc Marquez Setelah Naik Ducati GP23 : Mesinnya Sangat Oke Dan Nyaman !

Ohiya, Rins berada di posisi ke-19 bersama Yamaha pada akhir tes resmi MotoGP Valencia. Dirinya terpaut 1,3 detik dari waktu terbaik yang dibuat oleh Maverick Vinales (Aprilia) dan lebih lambat setengah detik dari rekan setimnya Fabio Quartararo.

“Saya merasa cukup baik dengan motornya. Kami membagi hari menjadi dua bagian. Di pagi hari saya berkendara dengan setup Fabio, itu hanya tentang menyelesaikan putaran. Itu juga tentang mendapatkan posisi stang dan pengaturan pijakan kaki yang tepat,” ujar Rins.

BACA JUGA : Tim CryptoDATA RNF Diputuskan Kehilangan Posisi Grid Untuk MotoGP 2024, Siapa Gantinya ?

“Sore harinya kami berkonsentrasi pada banyak lap dan mencoba dua fairing berbeda. Sejauh yang saya bisa menilai motornya, salah satu varian ini bekerja lebih baik,” bilang Rins yang kini kembali bekerja dengan Yuta Shimabukuro, yang dikenalnya sejak masih di Suzuki.

“Bagus sekali kami memiliki dia di tim. Dia memiliki banyak pengalaman dengan Suzuki dan kemudian menghabiskan satu tahun di GASGAS bersama KTM. Saya menyadari bahwa saya membuat keputusan yang baik. Dia meminta sikap serupa dengan apa yang kami miliki di Suzuki dan itu berhasil dengan baik. Dari perspektif itu, kami memiliki banyak hal untuk diuji dan dicoba, itu bagus,” pungkas Rins. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like