Ancaman Digeser Pedro Acosta ? Augusto Fernandez Sebut Dirinya Berhak di MotoGP 2024

BeritaBalap.com-Nama Pedro Acosta naik ke permukaan. Bintang muda Moto2 ini sudah dipastikan KTM untuk naik ke level MotoGP tahun depan (2024). Soal ini sudah dinyatakan langsung Guidotti selaku manajer tim KTM.

BACA (JUGA) : Masa Depan Rider Moto2 Pedro Acosta Buat MotoGP 2024 Sudah Dipastikan, Kemana ?

Tentu saja, ini langkah antisipasi KTM ditengah ancaman pabrikan lain yang tertarik pada telanta muda usia 19 tahun tersebut. Honda dan Ducati ataupun Yamaha sangat tertarik merekrutnya. Padahal KTM yang mengasahnya sejak balapan Rookies Cup, CEV Moto3 dan masuk Moto3 hingga juara dunia 2021.

koizumi

Lebih lanjut, Augusto Fernandez mengatakan bahwa memang Pedro Acosta itu sudah layak mauk MotoGP tahun depan tetapi ia juga menegaskan bahwa ia masih berhak untuk berada di MotoGP 2024.

BACA (JUGA) : Ada Kejutan Spesial Dari Morbidelli Jika Yamaha Melepasnya, Kemana ?

Pembalap asal Spanyol ini membuktikan dirinya sebagai rookie atau pendatang baru dengan finish terbaik ke-4 di Le Mans Perancis dan saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara.

“Saya mengalami tekanan kontrak setiap tahun tapi saya hanya fokus pada diri saya sendiri. Bukan berarti saya suka mendapat tekanan ini, karena saya lebih suka jika kontrak saya dapat ditanda-tangani, namun saya tapat tampil baik, “tutur Augusto Fernandez yang juga juara dunia Moto2 musim 2022.

BACA (JUGA) : Apakah Joan Mir Berpikir Untuk Lebih Cepat Hengkang Dari Honda ?

“Hal ini tentu mengancam tetapi saya tidak memiliki kendali atas apa yang dia lakukan. Dia melakukan dengan baik, dia memenangkan balapan dan dia berjuang untuk gelar juara dunia Moto2. Saya harus menyatakan bahwa dia pantas berada di balap MotoGP tahun depan tetapi saya juga pantas mendapatkannya.”

“Saya sangat percaya pada diri saya sendiri dan fakta bahwa pekerjaan yang saya lakukan adalah cukup untuk melanjutkan MotoGP. Ini adalah musim awal rookie dan bagian daripada proses. Saya ingin berada di depan dan itu adalah tujuan utama saya dalam MotoGP, “tambah Augusto Fernandez yang berusia 25 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like