Aneh ! Bagnaia Pecco Malah Jagokan Quartararo dan Oliveira di MotoGP Catalunya

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco justru menjagokan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dalam balap MotoGP Catalunya, Spanyol, pekan ini (6 Juni).

Cukup aneh memang karena di barisan depan, ada rekannya sesama Ducati, ialah Jack Miller di starting grid ke-2 dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang ada di grid ke-3.

Menurut Bagnaia Pecco yang siap mengawali balapan di Catalunya dari starting grid ke-8, menyebut bahwa KTM RC16 unggul dalam akselerasi, sedangkan saat momen masuk dan keluar tikungan kalah dari Yamaha. Itu pengamatannya berdasarkan fakta di lapangan ketika berada di belakang Oliveira ataupun Quartararo.


BACA (JUGA) : Tidak Mau Malu ! Pol Espargaro Ingin Honda Dapat Konsesi Tahun 2022

“Saya pikir Fabio dan Oliveira adalah dua yang terkuat. Miguel memiliki keunggulan dalam akselerasi, dia memiliki lebih banyak traksi, tetapi dia kesulitan memasuki tikungan. Sehingga akan terjadi pertarungan yang seimbang antara keduanya. Sulit untuk memahami mana dari keduanya yang lebih baik, ”terang Bagnaia Pecco yang juga bagian dari VR46 Riders Academy alias muridnya Valentino Rossi.

“Saya tahu Quartararo akan ingin memperlebar jarak di awal lap, tetapi kami juga harus ingat bahwa penting untuk konsisten di bagian kedua balapan. Intinya adalah, kami semua memberikan banyak tekanan pada ban belakang dan beberapa orang juga memberikan tekanan pada ban depan”.

“Dalam hal itu, KTM tampaknya menjadi yang terbaik, tetapi kami juga baik dalam manajemen ban. Tahun lalu, saya telah memulihkan banyak posisi di akhir balapan. Saya bisa melakukannya lagi, tetapi saya tidak bisa membuang banyak waktu di awal, ”tambah Bagnaia Pecco yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP, itu berjarak 26 poin dari Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like