Kenangan Indah Pecco dan Jorge Martin Pernah 1 Tim Moto3 Tapi Sekarang Bersaing Keras

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing) bersaing ketat saat ini dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Mereka berbeda 14 poin. Pecco lebih unggul dan minggu ini (18-19 November) akan berlanjut di seri Losail Qatar.

BACA (JUGA) : Waduh, Sponsor Red Bull Cabut Dari Honda ! Ikut Marc Marquez Ke Tim Gresini ?

Bagi yang belum paham, bahwa mereka berdua pernah berada dalam 1 tim, itu di Aspar tahun 2015-2016. Saat itu Pecco meraih posisi ke-4 dalam klasemen akhir 2016, sedangkan Martin ke-16.

koizumi

Secara prestasi memang Pecco lebih baik dari Jorge Martin. Kan Pecco pernah juara dunia MotoGP 2022 dan jawara dunia Moto2 musim 2018 bersama tim SKY Racing Team VR46.

BACA (JUGA) : Aldeguer Jawab Isu Ketertarikan Honda Padanya, Pindah MotoGP Atau Tetap Moto2 ?

Jorge Martin sendiri pernah raih juara dunia Moto3 tapi di tim Gresini (2018), sedangkan di Moto 2 cukup yang terbaik pada peringkat akhir ke-5 tahun 2020 (tim Red Bull KTM Ajo). Kalau Pecco juara dunia Moto2 musim 2018.

“Bagi saya, Pecco adalah pembalap yang luar biasa. Kami telah menghabiskan banyak waktu bersama dia di masa lalu, “ucap Jorge Martin yang saat ini berusia 25 tahun. Kalau Pecco berumur 26 tahun.

BACA (JUGA) : Bastianini Akui Kirim Pesan Penting Buat Ducati Agar Tidak Digeser Jorge Martin Musim Depan

“Selama 2 tahun kami tidur bersama setiap malam. Jadi kami bergaul dengan baik, tetapi ketika kami bertarung untuk kejuaraan, itu sulit. Saya tak tahu bagaimana Marco dan Pecco bisa berduel dan kembali normal keesokan harinya (di VR46 Riders Academy). Bagi saya, ini akan menjadi sedikit lebih rumit !, “tambah Jorge Martin yang dikutip dari Motorsport. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like