H Eddy Saputra (Plt Waketum Olahraga Motor PP IMI) : Balapan Nasional Efektif Berjalan Saat Liga 1 Sepakbola Digelar (10 Juli)

BeritaBalap.com-Paling tidak sudah ada 3 event Kejurnas yang batal ataupun disebut tertunda. Terserah apa istilahnya, yang pasti tidak jadi balapan. Cleared ya sampai disini ! Diantaranya yang “no race” ialah Kejurnas Grasstrack Semarang, kemudian Kejurnas MotoPrix Mijen, Semarang dan Kejurnas Motoprix Sawahlunto, Sumatera Barat.

Konteks ini yang kemudian penulis konfrontasikan kepada pihak yang berwenang. Pihak berwajib dan pastinya kompeten. Makin tepat timing nya karena kemarin jajaran PP IMI melakukan meeting untuk membahas fenomena ini. Bagaimana PP IMI menyikapinya ? Apakah butuh intervensi yang lebih indepth atau mendalam untuk membantu teman-teman di daerah yang jungkir-balik ?

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra Ditetapkan Sebagai Plt Waketum Olahraga Motor PP IMI


“Jadi kita baru saja rapat membicarakannya. Soal balap nasional memang efektif ketika jadual liga sepakbola bergulir. Itu referensinya, “terang Haji Eddy Saputra selaku Pelaksana Tugas (Plt) Waketum Olahraga Motor PP IMI sekaligus juga Direktur Offroad PP IMI. Jadi ada dua jabatan strategis yang dipegangnya.

“Hanya memang ini bukan mutlak sifatnya. Silahkan teman-teman yang ingin berupaya menghadirkan balap nasional atau club event. Proseduralnya untuk Kejurnas, selesaikan dahulu perijinan di daerah. Kemudian baru meminta rekomendasi kepada PP IMI. Jika memang ada problem, bisa dikomunikasikan jauh hari kepada PP IMI. Namun memang syarat dari proses itu harusnya berjalan jauh sebelum hari H agar potensi pemecahan masalah dan komunikasinya lebih terbuka, “tambah Haji Eddy Saputra.

Ditambahkan Haji Eddy Saputra, pihak IMI melakukan semacam nota kesepahaman dengan Menpora dan Kapolri sehubungan protokol kesehatan (prokes)untuk penyelenggaraan balap nasional di daerah.

Oh ya, sekilas informasi saja bahwa jadual sepakbola dari Liga 1 musim 2021-2022 yang dipersembahkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan start pada tanggal 10 Juli nanti.

Secara logika sederhana dan mengacu akal sehat, sepakbola itu diklaim sebagai acuan karena menjadi olahraga yang paling banyak penggemarnya dan memang sangat melekat di hati sebagian besar masyarakat Indonesia.

“Liga 1 akan dimulai 10 Juli dan Liga 2 sekitar 14 hari setelahnya, “ujar Akhmad Hadian, Direktur Utama PT. LIB yang dilansir dari media Tempo.co. Oke, semoga balap nasiona secara bertahap dapat berjalan. Banyak yang rindunya belum terlampiaskan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like