Bos Ducati Kasih Bukti Tidak Percuma Pecat Dovizioso dan Petrucci, Fokus Rider Muda

BeritaBalap.com-Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengaku senang dnegan kondisi timnya saat ini yang dipenuhi para petarung berusia muda. Tidak percuma dia melepas Andrea Dovizioso yang memang sudah 35 tahun ataupun Danillo Petrucci yang jelang 31 tahun. Terbukti nyata saat ini soal keputusan beraninya.

Pasukan muda yang dipercaya, pada akhirnya bisa berada di barisan depan. Terbukti Johann Zarco, Miller dan Bagnaia Pecco ada di urutan 2, 3 dan 4 dalam klasemen sementara hingga seri ke-7 MotoGP 2021. Bagi Dall’Igna jsutru lebih enak bekerja dengan yang muda-muda. Dia mengakui jadi tambah semangat. Tambah bergairah.

BACA (JUGA) : Aneh ! Miguel Oliveira Tidak Mau Dikontrak KTM 3 Tahun Seperti Brad Binder


“Pembalap muda memiliki sikap yang berbeda. Mereka juga menyemangati saya yang sudah tua, agar kami bisa lebih berkembang lagi, ”tutur Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse yang dilansir media MotoGP.com.

Pada bagian lain, Ducati juga ada telanta muda lainnya yang berada di pasukan satelit Ducati. Mulai Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini. Ini modal penting untuk 2-3 tahun kedepan.

Lebih lanjut, Dall’ Igna juga berkomentar soal perangkat holeshot yang diklaim membantu meningkatkan traksi ban belakang dari Ducati GP21, terlebih saat menikung. Ini memang inovasi yang diperkenalkan pertama pabrikan asal Italia ini, sebelum kemudian diikuti oleh tim lainnya.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Peringatkan Ducati Soal Lawan Terberatnya, Siapa ?

“Tentu saja ini merupakan keuntungan, karena jika tidak, maka pembalapkami tidak akan menggunakannya. Di beberapa trek itu sangat penting, di lintasan lain itu kurang penting. Saya yakin bahwa akselerasi sangat penting untuk strategi balapan. Menyalip jauh lebih mudah di lintasan lurus daripada di tikungan, ”tambah Dall’Igna yang saat ini berumur 54 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like