Antisipasi Efek Virus Corona, Balap F1 China (19 April) Resmi Dibatalkan

BeritaBalap.com-Virus Corona yang berawal dari Wuhan, China diberitakan telah menyebabkan lebih dari 1100 orang meninggal dunia. Penyebarannya diklaim bukan hanya pada negara China, juga sudah berlangsung ke berbagai negara Asia dan Eropa.

Pastinya, pula virus mematikan ini memberikan ekses ataupun dampak yang tidak diharapkan bersama. Salah satunya ialah dunia olahraga, khususnya balapan. Aktual, FIA dan pihak F1 bersama dengan departemen Olahraga Shanghai dan promotor F1 China resmi membatalkan penyelenggaraan balap jet darat ini di Shanghai, China pada 19 April nanti.

Tentu saja, ini sebagai langkah antisipasi karena masih sama-sama berada di daratan China. Sekilas informasi saja, jarak Shanghai ke Wuhan itu sekitar 840 km. Tapi ingat pula, masih dalam 1 negara. Asia dan Eropa saya sudah menyebar.

koizumi

Berikut pernyataan resminya : “Mengingat penyebaran virus Corona yang terus-menerus dan setelah pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Federasi Cina dan Departemen Olahraga Shanghai, promotor Grand Prix China, juga Juss Sports Group, telah secara resmi meminta penundaan balap F1 2020.”

Kemudian dilanjutkan lagi : “FIA, bersama dengan Formula 1 telah memutuskan untuk menerima permintaan resmi ini. Karena masalah kesehatan dan mengingat deklarasi Organisasi Kesehatan Dunia sehubungan virus Corona sebagai keadaan darurat kesehatan global, maka FIA dan Formula 1 telah mengambil langkah-langkah ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf, peserta dan penggemar kejuaraan, yang tetap menjadi perhatian utama kami. FIA dan F1 akan terus bekerjasama dengan tim, promotor balapan dan otoritas lokal untuk memantau perkembangan situasi. Semua pihak yang terlibat akan mengambil waktu yang diperlukan untuk mempelajari kemungkinan menetapkan tanggal alternatif untuk seri balapan jika terjadi perbaikan dalam situasi, “. BB1

Facebook Comments

You May Also Like