IMS 2020 Sentul : Fix..! Soal Diameter Throttle Body (Sport 250), Ini Aturan Lengkapnya

BeritaBalap.com-Kerja PP IMI, khususnya Olahraga Motor patut diapresiasi. Yuk kasih aplaus ! Dalam hal ini komandannya ialah Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Motor PP IMI.

Mereka gerak cepat. Tanggap terhadap pelaku balap roda dua sehubungan langkah mensosialisasi aturan teknis dalam konteks event Kejurnas Motor Sport, disebut Indonesia Motorsports Series 2020 (IMS 2020) yang akan dihelat 5 seri di trek Sentul, Bogor.

BACA (JUGA) : Apa Efek Regulasi Baru (Throttle Body) Kejurnas IMS 2020 Sentul ? Ini Kata Mlethiz MBKW2

Alhasil, dapat menjawab keraguan dan keingintahuan tim ataupun pembalap. Misal kepastian soal perubahan diameter Throttle Body (TB) pada pacuan bermesin 2 silinder, Yamaha YZF-R25 ataupun Kawasaki Ninja 250.

Sesuai regulasi, maka kedua jenis motor tersebut diperbolehkan mengaplikasi Throttle Body hingga berdiameter 33 mm. Untuk Honda CBR250RR tetap setia 32 mm.  Demikian sebagai upaya membuat persaingan dalam Kejurnas Sport 250 cc menjadi lebih seru. Mengingat spesifikasi CBR250RR yang lebih gede pada diameter valve (24/21,5 mm).

BACA (JUGA) : Kejurnas Sport (IMS 2020 Sentul) Live MetroTV, Peran Penting Haji Rusdi Masse ?

Yang pasti, perubahan aturan berdasarkan masukan banyak mekanik yang menjadi bagian dari komisi teknik IMI. Ada perwakilan Yamaha, Honda dan Kawasaki. Pada akhirnya, semua menjadi jelas dan tegas hingga siap diberlakukan. Berikut dibawah ini aturan lengkapnya ya, termasuk untuk Kejurnas Sport 150 cc dan Sport 600 cc. BB1

Facebook Comments

You May Also Like