Ban Anyar Michelin Lebih Cocok Mesin In-Line Dibanding V4 ? Ini Komen Marquez dan Dovi !

BeritaBalap.com-Michelin menghadirkan ban belakang baru untuk musim balap MotoGP 2020 ini. Pastinya, secara logika lebih baik dari versi sebelumnya. Itu logika sederhananya.

Namun kemudian berdasarkan hasil tes di Sepang, Malaysia, ada anggapan bahwa kinerja ban anyar tersebut lebih menguntungkan motor dengan konfigurasi mesin in-line 4 silinder seperti Yamaha dan Suzuki. Bukan konstruksi V4 yang dianut Honda, Ducati, KTM dan Aprilia.

BACA (JUGA) : KTM Terbukti Capai Top Speed Setara Ducati, Saat Tes Sepang Tembus…

koizumi

Dalam hal ini, berhubungan dengan riding style atau gaya mengemudi. Mesin in-line mendapat pegangan tapak ban yang lebih baik hingga disebut menjadi lebih cepat lagi di tikungan. Tentu saja, pihak Michelin menganggap ini tidak benar. Bagi mereka, sebuah produk terbaru yang lebih baik adalah diperuntukkan buat semua pelaku atau produsen.

Bagaimana pendapat Marc Marquez (Repsol Honda) ?  “Di satu putaran mereka (Yamaha dan Suzuki) sangat cepat. Saya tidak yakin apakah ban baru akan membantu mereka. Mungkin itu akan membantu untuk putaran yang cepat, tetapi sulit untuk memahami bagaimana yang lain bekerja selama pengujian, “terang Marquez yang ada di posisi ke-13 dalam hasil kombinasi selama 3 hari pengujian MotoGP Sepang.

BACA (JUGA) : Honda Belum Juga Perpanjang Kontrak Marquez Karena Kondisi Bahu Atau…?

“Tidak mungkin untuk membuat pernyataan spesifik sekarang. Tetapi kamu dapat mengatakan bahwa kami sedang berjuang. Ini adalah masalah bahwa kami sekarang memiliki lebih banyak pegangan pada roda belakang. Kami harus memahami bagaimana kami dapat meningkatkan ini, “tambah Marquez yang sedang ramai dibicarakan karena belum juga menandatangani perpanjangan kontrak (2021-2022).

Pada sisi lain, Dovizioso menjawabnya dengan bijaksana walaupun melihat  Yamaha dan Suzuki lebih cepat saat melibas tikungan. Baginya, ini belum jamin. Nanti akan terlihat saat balapan dimulai. Maksudnya saat mulai dihajat putaran perdana di Qatar pada 7-8 Maret nanti.

BACA (JUGA) : Spesialnya Suzuki GSX-RR Berkat Test-Rider Guintoli, 6 Hari Lahap 300 Lap (1700 Km)

“Saya tidak terkejut karena bannya cocok dengan gaya motornya. Tetapi saya belum bisa memastikannya. Hanya balapan yang akan menunjukkan itu, “tutur Dovizioso. “Semua orang cepat dalam pengujian. Pegangannya sangat bagus. Tidak hujan. Jadi ada banyak karet di lintasan. Ini membuatnya lebih mudah untuk cepat, “tambah Dovizioso.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like