Antonio Cairoli Menghitung Hari Untuk Kembali Menunggangi Pacuannya Setelah Operasi

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM, Antonio Cairoli menghitung hari untuk kembali menunggangi pacuannya setelah menjalani operasi lutut kirinya yang dilakukan di Belgia pada awal Desember lalu. Kroser asal Italia ini mengalami cedera sendi kiri sepanjang musim MXGP 2020.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Jalani Operasi Lutut

Ketidaknyamanan dan rasa sakit akibat pembengkakan lutut menghantui juara dunia 9 kali ini hingga mempengaruhi penampilannya. Meski demikian, kroser yang akrab disapa Tony Cairoli ini terbilang pembalap yang patut diperhitungkan dengan menempati urutan ke-3 klasemen MXGP tahun lalu.


BACA JUGA : Antonio Cairoli Memasuki Tahap Pemulihan Pasca Jalani Operasi Lutut

“Kami tahu tulang rawannya sudah rusak dan operasinya tidak banyak membantu, tapi kami mengeluarkan beberapa bagian dari meniskus yang rusak, jadi baru bersih-bersih. Pemulihan akan sedikit lebih lama dari yang kami harapkan dan saya belum menaiki pacuanku,” kata Cairoli.

BACA JUGA : MXGP 2021 Akan Menjadi Musim Perjalanan Tur Perpisahan Antonio Cairoli

Sembari menunggu pemulihan lutut kirinya, Cairoli kini menyibukan dirinya dengan aktifitas gowes alias bersepeda bersama rekan-rekannya. “Mudah-mudahan saya akan mulai mengendarai motor dalam dua minggu, sampai saat itu saya hanya membangun otot di kaki. Saya bisa menunggu sebentar karena kita punya waktu sebelum GP dimulai,” beber Carioli.

BACA JUGA : Saling Respek Dan Menghormati Antara Tim Gajser Dan Antonio Cairoli

Setelah prosedur tersebut, pria berusia 35 tahun itu kemungkinan besar dapat mempertimbangkan kembali menaiki pacauan KTM 450 SX-F. Ohiya, ajang MXGP 2021 akan menjadi musim ke-12 untuk Cairoli sebagai pembalap dibawah naungan Red Bull KTM. Edhot / Foto : MXGP

Facebook Comments

You May Also Like