Apa Beda Mesin R25 by MBKW2 Buat Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra di Seri ke-2 YSR 2022 Sentul ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Jogja yang dikomandoi Andi Raja Limbunan (ARL), akrab disapa Bos Andi Akai menurunkan 2 pembalap dalam kategori Sport 250 cc yang disebut kelas R25 Pro. Itu dalam seri ke-2 pagelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu ini (27-28 Agustus).

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Kualifikasi Yamaha Sunday Race 2022 Sentul (27 Agust)

Dalam hal ini, Anggi Setiawan yang memang sudah bertarung di YSR 2022 Sentul sejak seri awal (1) pada Juni lalu dan penghuni anyar Aldi Satya Mahendra. Jadi mereka ini juga duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dalam balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022).

koizumi

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui apa perbedaan antara kedua pacuan Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra. Ternyata tenaga ataupun torsi yang dihasilkan sama saja. Itu tadi kata mekanik Yogi MBKW2.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Sport 150 (R15 Pro) YSR Sentul : Gupita Kresna Tercepat, RPM Tembus 15 Ribu ?

Sekilas informasi saja, dalam sesi kualifikasi R25 pro, Aldi Satya Mahendra tidak optimal karena dalam pompa bensinnya kemasukan plastik kecil hingga tidak melanjutkan sesi kualifikasi. Itu tadi di lap awal.

“Hasil dynonya, sekitar 49,5 HP dan torsi 28 nM. Bahkan final gearnya juga sama 17-53, “ucap Yogi MBKW2 yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta. Oh ya, knalpotnya juga sama-sama Proliner.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Sport 250 (R25 Pro) YSR Sentul : Anggi Setiawan Pole Position, Tuned By MBKW2 Jogja

Lalu, apa dong yang berbeda ? Ternyata suspensi belakang yang berbeda. “Kalau Anggi Setiawan pakai Ohlins, Mas. Sedangkan Aldi Satya dengan Kayaba. Jadi ini memang sesuai keinginan mereka masing-masing sesuai hasil pengujian, “tambah Yogi MBKW2. BB1

Hasil Kualifikasi :

Tonton VIDEO Kualifikasi Kelas R25 Pro Seri ke-2 YSR 2022 Sentul :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like