Apa Kabar Rencana Biaggi Pecahkan Top Speed Motor Listrik 330 Km/Jam ?


BeritaBalap.com-Pada awalnya Max Biaggi punya rencana yang sudah diagendakan untuk mencatat top speed atau kecepatan puncak hingga 330 km/jam dengan pacuan motor listrik (MotoE) dari pabrikan Venturi. Itu akan dilangsungkan di lintasan dengan permukaan garam, Uyuni, Bolivia.A

dapun rekor top speed motor listrik dibawah 300 kg saat ini adalah 327,608 km/jam yang dicetak oleh Jim Hoogerhyde pada pacuan Lightning SB220 di tahun 2013.

BACA (JUGA) : Max Biaggi Siap Pecahkan Rekor Top Speed Motor Listrik, Harus Diatas 327,6 Km/Jam !


Anyway, penundaan ini disebabkan oleh kondisi Eropa yang saat ini sedang “kronis” karena penyebaran Virus Covid-19, populer disebut Virus Corona yang banyak menelan korban jiwa. Italia dan Spanyol menjadi 2 negara dengan jumlah tertinggi sehubungan yang meninggal dunia. Bahkan lebih tinggi dari negara asalnya Virus Covid-19, China.

“Tim pengembangan yang bertanggung jawab atas motor Voxan Wattman yang baru saja melakukan tes awal, saat ini bekerja terbatas di rumah mereka. Keselamatan dan kesehatan tim adalah hal mendasar, “ujar Gildo Pastor, Presiden Grup Venturi yang juga sahabat Biaggi selama lebih dari 1 tahun.

BACA (JUGA) : Mengapa 6 Pabrikan MotoGP Tidak Tertarik Balap Motor Listrik (MotoE) ?

“Semua staf saya yang terhubung dengan Venturi di Amerika Utara (Ohio) ataupun yang di kantor pusat Monaco, bekerja dari rumah. Kami akan membuat jadual baru segera setelah kondisi kesehatan memungkinkan dan kami akan mengumumkan ketentuan operasional baru untuk proyek ini, “tambah Gildo Pastor. BB1

Facebook Comments

You May Also Like