Max Biaggi Siap Pecahkan Rekor Top Speed Motor Listrik, Harus Diatas 327,6 Km/Jam !

BeritaBalap.com-Pembalap legendaris asal Italia yang saat ini memiliki tim Moto3, yaitu Max Biaggi punya rencana spesial dalam waktu dekat. Bekerjasama dengan pihak Venturi dan Voxan, Biaggi siap memecahkan rekor dunia top speed atau kecepatan puncak motor listrik di lintasan garam Uyuni Bolivia pada musim panas mendatang.

Adapun rekor top speed motor listrik dibawah 300 kg saat ini adalah 327,608 km/jam yang dicetak oleh Jim Hoogerhyde pada pacuan Lightning SB220 di tahun 2013.

“Saya selalu menyukai tantangan. Ketika teman saya Gildo Pastor datang kepada saya dengan rencananya untuk rekor kecepatan darat, juga dukungan motor Voxan Wattman, maka saya jelas akan mengatakan ya, “tutur Max Biaggi yang saat ini berusia 47 tahun. Sekilas informasi saja, Max Biaggi pernah meraih juara dunia GP250 sebanyak 4 kali (1994-1997), juga pernah jawara dunia superbike (WSBK 2010 dan 2012).

koizumi

Oh ya, Gildo Pastor itu adalah Presiden Venturi dan Voxan selaku produsen motor listrik tersebut. “Saya sudah kenal Max selama 15 tahun dan kami berbagi nilai dan punya gairah yang sama. Hari ini kita bersatu kembali dalam sebuah proyek yang dekat dengan hati kita dan proyek yang membawa kita menjadi lebih dekat, “terang Gilda Pastor.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mempercayakan Voxan Wattman kepada seorang pembalap yang telah membuat jejaknya pada sejarah balap motor. Untuk mengambil bagian dalam petualangan ambisius ini dan menulis nama Venturi dan Voxan dalam catatan sejarah, itu hanya Max, “tambah Gilda Pastor. BB1

Facebook Comments

You May Also Like