Apa Kata Brivio Yang Hantar Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 ?

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 di Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15 November).

Sebuah pencapaian spesial, setelah yang terakhir diraih Suzuki saat 20 tahun lalu di tahun 2000. Itu masih era 2 tak dengan pacuan Suzuki RGV500, pembalapnya Kenny Roberts Jr. Sebuah penantian yang cukup lama tetapi akhir terwujud.

Lebih lanjut, adalah sosok dan tangan dingin Davide Brivio yang membuat Suzuki menjadi spesial. Mampu mengalahkan pabrikan-pabrikan yang lebih besar.

koizumi

Brivio sebelumnya adalah Manajer Tim Yamaha (sejak 2002) yang berjasa membawa Valentino Rossi pindah ke Yamaha (2004). Kemudian pindah ke Suzuki untuk memulai perjalanan dari nol ketika Suzuki kembali ke MotoGP. Bagaimana komentarnya atas pencapaian Joan Mir ?

BACA (JUGA) : Race MotoGP Valencia : Morbidelli Jawaranya, Joan Mir Pastikan Juara Dunia Walau Finish Ke-7

“Itu adalah mimpi, sebuah tujuan. Kami melakukannya di waktu yang tepat, saat kami juga merayakan ulang tahun ke-100 Suzuki. Bahkan dalam mimpi terbaik pun aku tidak akan membayangkannya seperti ini”.

“Di sini kami mulai dari awal, membuat tim dengan banyak orang hebat dan dengan semangat. Tentu saja juga pembalap hebat, kami memiliki tim yang sangat kuat. Mir adalah juara dan bahkan Rins bisa bermain sampai akhir. Saya penasaran untuk melihat kemana kita bisa melangkah di tahun 2021, “terang Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar yang berkebangsaan Italia.

Pada sisi lain, Brivio mengakui bahwa Alex Rins dan Joan Mir adalah 2 pembalap pemula yang memang mereka bina dan asah sejak awal hingga bertaji seperti saat ini. Inipun menjadi kebanggaan tersendiri.

“Suzuki ikut dengan saya. Kami membuat pilihan bersama, tetapi terkadang saya mengusulkan hal-hal yang tampak sedikit gila dan pada akhirnya mereka mendukung saya. Kuncinya adalah menemukan orang yang tepat untuk tim”.

“Saya berharap dapat menjaga suasana ini. Kami harus bangga dengan pembalap kami, diambil saat mereka masih pemula dan sekarang menjadi pembalap top. Kami bisa memainkan Piala Dunia dengan keduanya. Keberhasilan ini juga berkat Rins, kami banyak bekerja dengannya untuk mengembangkan motor, “tambah David Brivio. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like