Apa Kata Quartararo dan Bos Tim Yamaha Soal Peluang Tipis di Valencia ?

BeritaBalap.com-Peluang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mempertahankan gelar juara dunia MotoGP memang sangat tipis. Ini karena perbedaan 23 poin dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Marquez Akui Lebih Pede Di Trek Valencia Ketimbang Sepang Yang Sulit

Artinya, FQ20 harus jawara seri final Valencia Spanyol Minggu ini (6 November) dan itu dengan catatan Pecco tidak mendapatkan poin. Ini yang sangat sulit dan Quartararo tidak mau ambil pusing dengan kondisi demikian.

Petarung asal Perancis ini hanya ingin fokus menikmati balapan dan meraih prestasi terbaik. Hasil seri sebelumnya di Malaysia menjadi modal kuatnya.

BACA (JUGA) : KTM Resmi Beli MV Agusta Setelah Miliki Husqvarna Dan GasGas, Ikut Balapan MotoGP ?

“Kami menjalani balapan yang oke di Malaysia. Saya sangat menikmatinya dan senang bisa kembali ke podium. Memenangkan gelar dunia sekarang akan sangat sulit, “tegas Quartararo yang masih berusia 23 tahun.

“Tentu saja, seperti biasa, saya akan memberikan 100 persen. Tapi saya tidak akan terlalu menekankan tentang kejuaraan. Ini adalah akhir musim, saya ingin menikmatinya dan mengakhiri tahun dengan hasil yang baik, “tambah Quartararo yang dilansir dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Penentuan Juara Dunia, Ini Jadual Lengkap MotoGP Valencia Minggu Ini

Lebih lanjut, bos tim Yamaha Massimo Meregalli menegaskan bahwa mereka belum menyerah. Tidak ada kata putus asa sampai dengan bendera finish dikibarkan. Wakau sulit, namun perjuangan belum berakhir.

“Kami kembali ke Eropa setelah dua paket panjang di luar. Ini sudah balapan terakhir musim ini. Kami memulai musim dengan berpikir bahwa 20 balapan adalah waktu yang lama, tetapi waktu telah berlalu dengan sangat cepat, “ujar Massimo Meregalli selaku manajer tim MotoGP Yamaha.

BACA (JUGA) : Kembalinya Kejayaan Italia Jika Pecco Juara Dunia ? Terakhir VR46 Tahun 2009

“Kami tahu akan sulit untuk memenangkan gelar. Fabio harus menang dan lawan kami tidak boleh mencetak poin. Ini bukan tugas yang mudah, tentu saja tidak, tetapi kami tidak akan putus asa sampai bendera kotak-kotak dikibarkan. Semangat juang kami tetap tinggi dan kami akan memberikan segalanya akhir pekan ini, “tambah Massimo Meregalli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like