Tradisi Perally Jogja Istimewa, Selalu Gathering Guna Melepas Tensi Kompetisi

BeritaBalap.com- Semakin meriahnya kompetisi Sprint Rally di wilayah DIY yang juga relevan dengan prestasi perally dari Jogja di berbagai ajang kompetisi di Indonesia ternyata memiliki tradisi yang cukup bagus. Tradisi tersebut adalah gathering alias kumpul-kumpul dengan konsep tasyakuran.

Belum lama ini yang ternyata sudah keempat kalinya dihelat, kembali salah satu perally senior dari Jogja yakni Didiet yang biasa diusung tim Adhi Manunggal Racing Team menginisiasi ajang tasyakuran ini di Griya Wismono Joglo yang berlokasi di kawasan Manisrenggo, Prambanan pada hari Minggu 30 Oktober lalu.

Dengan konsep sederhana berupa jamuan makan malam lengkap dengan hiburan musiknya tampak semua pegiat Sprint Rally di Jogja tumpah ruah disini. “Tasyakuran ini yang mempelopori pak Didiet, karena beliau bersama Adhi Manunggal Racing Team habis meraih podium juara di beberapa event sprint rally belum lama ini,” bisik Gambir Diga dari SMIRT yang pada acara ini didaulat menjadi MC sekaligus koordinator acara.

Dalam acara ini tampak pegiat sekaligus perally-perally senior Jogja seperti Satya Sunarso, Didiet Wismono, Marrel Suryokusumo, Erry Triawan, Gambir Diga, Bies, Inung Nurfajri, Variando, Yudi, Thole, Tony, Janto, Gustapriya, Tommy Akur, Aries Djoko, Cailendra, Ascha Faliq, dan banyak lagi termasuk para perally muda berbakat yang belum lama terjun di olahraga balap mobil ini.

“Harapan kami semua rekan perally di Yogyakarta selalu guyub rukun dan selalu menjunjung kebersamaan. Meskipun saat kompetisi di sirkuit tensi persaingan sangat tinggi namun ya selepas dari sirkuit bisa akur lagi kumpul-kumpul lagi saling sharing ilmu dan sebagainya,” tutup Didiet Wismono selaku tuan rumah yang sekaligus inisiator acara ini. dnr

Facebook Comments

You May Also Like