KTM Resmi Beli MV Agusta Setelah Miliki Husqvarna dan GasGas, Ikut Balapan MotoGP ?

BeritaBalap.com-Pabrikan KTM dengan induk perusahaan Pierer Mobility Group diberitakan membeli merek motor asal Italia, MV Agusta. Dilansir dari Speedweek, bahwa press conference pembelian saham MV Agusta akan diumumkan dalam event EICMA Milan Italia (8-13 November).

BACA (JUGA) : Kembalinya Kejayaan Italia Jika Pecco Juara Dunia ? Terakhir VR46 Tahun 2009

Pierer Mobility Group sebelumnya sudah membeli produk Husqvarna dan GasGas. Bahkan sebelummya lagi diakui oleh bos besar KTM Stefan Pierer bahwa mereka sebelumnya berkeinginan untuk membeli Ducati.

koizumi

“Terakhir terjadi pada Bulan November dan Desember 2020 (sebelumnya Desember 2017). Tapi keluarga Piëch dan Porsche tidak menjual, dan begitu pula generasi ketiga. Mungkin kesombongan juga berperan disini, ”tegas Stefan Pierer selaku CEO KTM.

BACA (JUGA) : Marquez Beri Pesan Keras Pertama Kalinya Buat Mir Dan Rins Yang Naik Honda Musim Depan

Sekilan informasis aja. Stefan Pierer membeli merek sepeda motor KTM pada tahun 1992 setelah bangkrut dan mengubah pabrikan yang fokus pad akudabesi off-road dengan 150 karyawan dan 6.000 sepeda motor yang dijual menjadi grup yang sukses secara global. Penjualannya sudah menjadi 270 ribu unit/tahun.

Pierer Mobility AG sudah membeli Husqvarna dari BMW pada 2012 dan pada musim semi 2020 juga mengambil-alih 100 persen pabrikan Spanyol GasGas.

BACA (JUGA) : Alex Rins Minta GSX-RRnya Buat Kenangan Terakhir Tapi Dilarang, Harus Dibeli !

Tentu saja, kedepan bisa saja KTM memposisikan MV Agusta untuk menjalani balapan MotoGP ataupun branding di Moto2 (karena mesin Triumph 765) ataupun kompetisi Moto3. Ini yang dilakukan KTM Group hingga kedepan (2023) akan hadir tim MotoGP Tech3 GasGas.

Patut dipahami juga, MV Agusta pernah sukses meraih jawara dunia dengan pembalap-pembalap legenda dunia seperti Carlo Ubbiali, John Surtees, Mike Hailwood, Gary Hocking, Tarquinio Provini, Cecil Sandord, Giacomo Agostini dan Phil Read. Konteks ini yang akan menjadi motivasi kuat KTM group. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like