Apa Kendala Awal Veda Ega Pratama Saat Balap Bebek Lagi di MotoPrix Mijen Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-Pembalap potensial asal Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta Veda Ega Pratama kembali balapan bebek setelah cukup lama fokus berkompetisi di motorsport (Asia Talent Cup 2022).

BACA (JUGA) : Apa Part Baru By MBKW2 Pada Sonic 150R ECU Std Tim ART Jogja Di MotoPrix Mijen ?

Yap, putera dari mantan racer nasional Sudarmono ini bertarung di seri ke-2 Kejurnas MotoPrix 2022 region Jawa di Sirkuit Mijen Semarang, akhir pekan ini (14-15 Mei). Tepatnya pada kelas MP3 (Rookie) dengan pacuan Honda Sonic 150R yang diback-up mekanik Mlethiz MBKW2 Jogja.

koizumi

Faktanya memang Veda Ega Pratama untuk kompetisi nasional bergabung di Astra Honda Racing team (ART Jogja). Portal Berita Balap bertemu dengannya saat latihan Jumat (13 Mei).

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui kendala awal yang dihadapi Veda Ega Pratama ketika harus naik motor bebek lagi ? Terlebih pula, dalam putaran awal MotoPrix 2022 Jawa di GBT Surabaya tidak ambil bagian.

Secara logika tetap butuh proses karena selama ini bertanding diatas motorsport NSF250R. Latihannya juga banyak diatas Sport 250 dan Sport 150. “Sedikit adaptasi lagi karena berbeda saat masuk tikungan dan saat rebah badan, Om, “ujar Veda Ega Pratama yang meraih podium ke-3 dalam ATC 2022 Qatar. “Jadi terus latihan banyak lap agar semakin baik, “tambah Veda Ega Pratama yang terus dikasih input oleh ayahandanya.

Konteks inipun diakui Sudarmono, ayahanda sekaligus mentornya, termasuk pelatih dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). “Beda, Mas. Dibuat terbiasa lagi saat masuk tikungan dengan motor bebek yang intinya lebih menusuk. Beda dengan sport yang identik rolling-rolling karena di trek besar, “timpal Sudarmono. BB1

Facebook Comments

You May Also Like