Apa Part Baru by MBKW2 Pada Sonic 150R ECU Std Tim ART Jogja di MotoPrix Mijen ?

BeritaBalap.com-Ada yang berbeda pada pacuan Honda Sonic 150R milik tim Astra Motor Racing team Yogyakarta (ART Jogja). Itu tertangkap dalam Kejurnas MotoPrix 2022 di Sirkuit Mijen, Semarang (14-15 Mei).

Lebih tepatnya, pada kudabesi ECU Std (kelas MP4) yang dibesut racer belia Bintang Pranata Sukma. Jadi hanya satu motor yang pakai part baru by MBKW2 Jogja ini. Alat ini diklaim memaksimalkan pasokan udara dalam proses pembakaran. Lebih optimal terlebih dalam RPM tinggi.

BACA (JUGA) : Apa Kendala Awal Veda Ega Pratama Saat Balap Bebek Lagi Di MotoPrix Mijen Minggu Ini..?

“Ini masih ujicoba efeknya, Mas. Kita lihat kedepannya dan terus dievaluasi, “ujar Wijik MBKW2, tuner senior yang menghandle motor ini.

Sekilas informasi saja, di pasukan ART Jogja itu, semua awak MBKW2 Jogja punya tanggung jawab sehubungan maintenance ataupun menangani motor salah satu pembalap di lapangan. Mereka dibawah komando dan koordinasi Mlethiz MBKW2 selaku komandan.

Terlihat selang khusus menuju perangkat throttle body

“Pada intinya alat ini mengambil udara di area mesin (memang ada selang tersendiri, red), kemudian disaring agar udara lebih bersih dan selanjutnya disalurkan ke throttle body”.

“Jadi untuk menambah pasokan udara terlebih saat RPM atas. Intinya, masih dijajal, Mas. Terus dianalisa dan diperbaiki kerjanya, “tambah Wijik MBKW2 yang masih berhubungan keluarga dengan Mlethiz MBKW2. Oke siap, maturnuwun ya. BB1/CHR

Facebook Comments

You May Also Like