Apa Pendapat Marquez Soal Aturan Usia Minimal 18 Tahun Rider Moto3 (2023) ? Setujukah ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repdol Honda) ikut mengomentari sehubungan perubahan aturan batas minimal untuk pembalap Moto3. Jadi akan ditetapkan minimal berumur 18 tahun untuk petarung Moto3. Ini berlaku sejak tahun 2023.

BACA (JUGA) : Aturan Usia Minimal Pembalap Moto3 Akan Ditetapkan 18 Tahun ? Efek Sering Crash Dan Beberapa Meninggal Dunia

Marc Marquez berpendapat bahwa hal demikian adalah penting. Dia sangat setuju. Pendapat bahwa balapan Moto3 lebih baik dengan usia yang lebih muda, harus dibantahkan.

koizumi

Terpenting adalah kematangan emosional dan perilaku yang dewasa dan menurut juara dunia MotoGP 2019 tersebut sangat berhubungan. Dibawah ini pendapat Marc Marquez secara lengkap.

“Bagi saya, ini adalah perubahan yang baik, terutama setelah semua yang terjadi tahun ini (khususnya tiga kematian : Jason Dupasquier, Hugo Millan dan Dean Berta Vinales). Saya pikir, sudah waktunya untuk mengubah sesuatu. Untuk bagian saya, saya sampai pada balapan dunia pada usia 15 tahun, dan saya beralih ke MotoGP umur 20 tahun, “terang Marc Marquez.

“Tetapi memang benar bahwa kecenderungan saat ini adalah berpikir bahwa jika kamu tidak berada di MotoGP pada usia 20 tahun, maka kamu bukanlah pebalap yang baik. Tapi bukan itu cara kerjanya. Beberapa pembalap membutuhkan lebih banyak waktu dan yang lainnya lebih sedikit”.

“Mengubah usia minimum berarti semua orang masih akan sedikit lebih siap pada akhirnya. Semua orang akan menjadi lebih dewasa. Itu wajar untuk membuat kesalahan yang berbeda tergantung pada apakah kamu berusia 15, 18, atau 22 tahun. Tapi setidaknya jika kamu datang ke balapan dengan lebih banyak pengalaman dan menjadi lebih dewasa, itu  bisa lebih baik, “tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like