Posisi ke-16, Quartararo Ungkap Masalahnya Saat Trek Basah di FP1-FP2 Misano

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tidak optimal dalam latihan bebas 1 (FP1) ataupun latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Misano, Jumat (22 Okt). Itu dalam kondisi lintasan yang basah atau ada sedikit yang kering di akhir sesi FP2.

BACA (JUGA) : Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Misano : Trek Masih Basah, Miller Tercepat, Pecco Ke-8, Quartararo Ke-16

Quartararo hanya posisi ke-18 saja di FP1 dan ke-16 untuk hasil kombinasi dengan FP2. Tertinggal relatif jauh 1,7 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo). Lebih lanjut, pemimpin klasemen sementara MotoGP ini mengungkapkan apa yang menjadi masalah pada perfoma Yamaha M1 nya.

koizumi

Ternyata, Quartararo menyebut sudah ada peningkatan saat masuk FP2. Tetapi ketika ada trek yang mulai mengering, maka kondisi motornya tidak maksimal lagi. Sulit berbelok dan tidak ada grip ban.

BACA (JUGA) : Apa Pendapat Marquez Soal Aturan Usia Minimal 18 Tahun Rider Moto3 (2023) ? Setujukah ?

“Sejujurnya saya senang dengan performa kami di trek yang benar-benar basah, karena saya memiliki feeling yang cukup bagus di atas motor, dan ketika saya berhenti, saya berada di posisi ketujuh. Jadi saya cukup senang, tetapi begitu trek mengering, perilaku motor sangat berbeda. ”

“Motornya tidak mau berbelok, tidak mau bangun, tidak ada grip lagi. Semua masalah yang mungkin kamu hadapi dalam kondisi seperti ini, terkonsentrasi. Tetapi melihat penampilan kami hanya di lintasan basah, saya pikir kami telah mengambil langkah maju yang besar sejak terakhir kali kami datang kesini, tetapi dalam kondisi yang beragam saya tidak mengerti mengapa ini berjalan sangat buruk, “tambah Quartararo.

Pada awalnya, racer asal Perancis usia 22 tahun ini memasang target masuk 10 besar di FP2, namun gagal. Alhasil, sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (23 Okt) akan menjadi penentu. Apakah dapat langsung lolos kualifikasi 2 (Q2) alias menembus 10 besar hasil kombinasi FP1, FP2 dan FP3 atau wajib melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu ?

“Terus terang, hari ini saya mencoba melakukan yang terbaik untuk berada di posisi 10 besar, yang merupakan tujuan saya. Tetapi segera setelah saya melaju, saya memiliki perasaan yang sangat buruk, saya tidak lagi memiliki pegangan ban. Saya mendapati diri saya sedetik lebih lambat karena saya berada di trek yang lebih kering dari beberapa saat sebelumnya, “tBB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like