ARRC 2020 Australia (7-10 Mei) Belum Dipastikan Karena Virus Corona ?


BeritaBalap.com-Seri lanjutan balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) akan berlangsung di Sirkuit Bend Motorsports Park, Australia pada tanggal 7-10 Mei.

Itu schedule yang sudah dipublikasikan sebelumnya oleh pihak Two Wheels Motor Racing (TWMR) sebagai promotor penyelenggara.  Pertanyaan kritisnya, apakah ini sudah pasti ? Ataukah masih menunggu ijin dari otoritas setempat ?

BACA (JUGA) : Manajer Motorsports AHM Bantah Tidak Tampil ARRC 2020 Malaysia Karena Perintah HRC


Maklum saja, banyak jadual balap yang ditunda atau batal karena penyebaran Virus Corona yang makin memprihatinkan. hari ini (12 Maret), badan kesehatan dunia (WHO) sudah menaikkan status penyebaran Virus Covid-19 itu ke strata Pandemi yang makin berbahaya secara global. Ini levelnya diatas Epidemi.

“Kita menunggu info resmi TWMR pada tanggal 16 ini, “tukas Ibnu Sambodo selaku pemilik tim sekaligus chief-mechanic dari Motul Manual Tech Racing Team yang sukses menghantar dua pembalapnya, AM Fadly dan Aiki Kiyoshi meraih klasemen tertinggi untuk kategori rider dan team kelas Asia Production 250 (AP250) di ARRC 2020 Malaysia (6-8 Maret).

Anyway, fakta berbicara bahwa pembatalan atau penundaan berbagai seri MotoGP (Qatar, Thailand, USA dan Argentina) adalah karena keputusan pemerintah setempat. Artinya, bisa saja oke dari TWMR selaku penyelenggara ARRC 2020 namun belum oke dari pihak pemerintah Australia.

Jadi kita tunggu saja ya rilis resminya. Yang pasti, harus ada kepastian yang cepat karena proses pengurusan Visa Australia yang dikenal memakan waktu cukup lama. BB1

Klasemen Rider AP250 (ARRC 2020) :

 

Facebook Comments

You May Also Like