Tim BMW Resmi Umumkan Kontrak Eugene Laverty (WSBK 2020), Duet Bareng Tom Sykes

BeritaBalap.com-Tim BMW Motorrad yang bertarung di balap superbike (WorldSBK 2020) mengumumkan perekrutan Eugene Laverty untuk formasi 2020. Alhasil, kontrak Markus Reiterberger tidak berlanjut. Diklaim karena memang penampilannya tidak meyakinkan. Maksudnya, prestasi yang diraih. Saat ini ada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara WorldSBK 2019.

“Kami menyambut pembalap yang berpengalaman, seseorang yang juga sangat akrab dengan tim Shaun Muir. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Markus Reiterberger. Ia terlibat erat dalam pengembangan versi balap RR baru sejak awal, dan karena itu berperan penting dalam kesuksesan yang kami nikmati. Kami akan melakukan semua yang kami bisa dalam balapan yang tersisa untuk memastikan kami berhasil menyelesaikan musim dengan Markus, “terang Marc Bonger, Direktur Motorrad Motorsport.

Laverty sendiri akan berduet dengan penghuni lawas, Tom Sykes.  Musim ini, Laverty (tim Go Eleven) tidak maksimal karene cedera tangan yang patah yang dialami di putaran Imola, Italia. Kondisi ini yang membuatnya absen beberapa seri. Kembali di putaran Laguna Seca namun belum fit 100 peren. Nah, di Portimao, Portugal pada awal September nanti diprediksi lebih siap.

koizumi

Oh ya, Laverty juga pernah akrab dengan pemilik tim, Shaun Mir. Mereka pernah kerja bareng saat masih di tim Aprilia. “Dia membawa pengalaman yang banyak. Kami sangat yakin bahwa itu bisa menjadi penantang yang kuat untuk podium. Kami berharap bahwa motor akan berada di level yang berbeda segera setelah ia datang pada tes pra-musim bulan November. Saya percaya bahwa kombinasi pengalaman dan kecepatannya akan menjadi nila tambah yang baik untuk proyek WorldSBK, “tukas Shaun Mir. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like