Apakah Dimas Ekky Berlanjut di Moto2 Atau Digantikan Gerry Salim (2020) ?

BeritaBalap.com-Berita sebelumnya dari portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap menyebut bahwa belum ada kepastian dari skuad alias formasi Honda Team Asia untuk balap Moto2 musim depan (2020).

Maksudnya, baru Somkiat Chantra yang dipastikan. Racer tanah air, Dimas Ekky Pratama masih dalam tanda tanya ! Belum jelas ! Ini dia berita tersebut : Ini Daftar Nama Tim & Rider Moto2 (2020), Dimas Ekky Masih Tanda Tanya !

Diprediksi kuat, tetap dengan nama Dimas Ekky Pratama atau digantikan Gerry Salim yang saat ini konsen di balap FIM CEV Moto2. Lebih lanjut, ada yang menarik diungkapkan Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia, bahwa memang untuk formasi Moto2 tahun 2020 belum pasti.


Masih ada satu yang kosong, selain mana petarung Thailand, Somkiat Chantra yang memang cukup memuaskan karena dapat memperoleh 13 poin walau sebagai rookie atau pendatang baru.

Kalau untuk Moto3nya, sudah dipastikan duet Jepang, yaitu Ai Ogura dan Yuki Kunii. Nah, siapa dong untuk Moto2 ? Infonya, Aoyama menyebut bahwa ia memang sedang mencari potensi terbaik asal Asia Tenggara. Lebih lanjut, menarik soal ucapannya, bahwa pelaga Indonesia yang menjadi prioritas, namun juara dunia GP250 tahun 2009 tersebut tidak menyebut nama.

“Kami akan menghadirkan tim kami untuk tahun 2020 di balapan Moto2 Thailand dengan Somkiat Chantra minggu ini, “tukas Hiroshi Aoyama yang dilansir media SpeedWeek.com. “Tetapi hanya dengan tiga rider saja. Kami masih membahas tentang pembalap Moto2 kedua untuk tahun 2020 nanti. Kemungkinan besar adalah pembalap dari Indonesia, “tambah Hiroshi Aoyama yang saat ini berusia 38 tahun.

Soal ini, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Mungkin pihak pabrikan Astra Honda Motor (AHM) sedang menimbang dengan matang soal siapa yang dipilih. Mengingat kondisi Dimas Ekky yang sedang dalam proses pemulihan cedera hingga harus absen beberapa seri, juga belum mendapat poin.

Pada bagian lain, saat mencoba Gerry Salim terbukti tertinggal 76,3 detik dari podium juara. Itu dalam Moto2 Aragon, Spanyol (21 lap). Namun kalau penulis boleh berpendapat, maka nama Gerry Salim sepertinya menguat. Itu mengacu usia dan kompetisi yang diikutinya saat ini. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1 (Ket FOTO : IG Astra Honda Racing)

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like