Ini Daftar Nama Tim & Rider Moto2 (2020), Dimas Ekky Masih Tanda Tanya !

BeritaBalap.com-Hasil investigasi dan pemberitaan media ternama asal Jerman, SpeedWeek.com menginformasikan skuad tim dan pembalap Moto2 untuk musim depan (2020). Pastinya, seiring berjalan waktu semakin sedikit formasi yang kosong karena proses negosiasi terus berlangsung hingga menghasilkan sebuah keputusan.

Berita yang belum lama dan cukup mengejutkan, bahwa tim Petronas justru mengambil Jake Dixon alias bukan nama petarung asli Negeri Jiran yang saat ini bermain di MotoGP, Hafizh Syahrin. Jake Dixon diplot bersama dengan Xavi Vierge sebagai teammatenya.

Nah, kabar lebih lanjut, bahwa Syahrin akan berlabuh di tim Gresini Moto2. Perundingan sedang berjalan. Alhasil, jika terwujud, maka siap berduet dengan Nicolo Bulega yang dilepas SKY Racing Team VR46.

koizumi

Bagaimana dengan petarung tanah air, Dimas Ekky Pratama ? Dari data yang dipublikasikan memang masih tanda tanya. Belum dipastikan, apakah tetap berlanjut di Idemitsu Honda Team Asia atau digantikan yang baru.

Hanya joki asal Thailand, Somkiat Chantra yang sudah pasti. Somkiat Chantra memang dapat meraih poin walaupun sebagai rookie atau pendatang baru. Ada di posisi ke-21 dengan pundi 13 poin dalam klasemen sementara Moto2

Tentu saja, untuk konteks ini menunggu rilis resmi pabrikan Astra Honda Motor (AHM). Diprediksi, akan banyak pertimbangan mengingat kondisi Dimas Ekky Pratama yang sudah absen beberapa seri Moto2 karena pemulihan cedera serius yang dialami pada kepalanya. Fakta datanya, memang belum beroleh satu poin pun.

Oh ya, hanya Brad Binder saja yang tahun depan naik kelas dari Moto2 ke MotoGP (2020). Itu di tim Tech3 KTM menggantikan Syahrin. Oh ya (lagi), Moto2 tahun 2020 akan kedatangan 3 rookie atau pendatang baru dari Moto3, yaitu Aron Canet, Lorenzo Dalla Porta dan Ramirez. Total akan ada 30 pembalap dalam 15 tim. BB1 (Ket FOTO : IG Astra Honda Racing Team)

Skuad Tim dan Rider Moto2 2020 :

NTS RW Racing GP : Jesko Raffin, Bo Bendsneyder (NTS)
Italtrans Racing Team : Lorenzo Dalla Porta, Enea Bastianini (Kalex)
Flexbox HP 40 : Lorenzo Baldassarri, Augusto Fernandez (Kalex)
Speed-Up : Jorge Navarro, Fabio Di Giannantonio (Speed-Up)
Sky Racing Team VR46 : Luca Marini, Marco Bezzecchi (Kalex)
Dynavolt Intact GP : Tom Lüthi, Marcel Schrotter (Kalex)
American Racing KTM : Marcos Ramirez, Joe Roberts ??? (Kalex)
Sama Qatar Angel Nieto Team : Aron Canet, ??? (Speed-up)
Idemitsu Honda Asia : Ekky Pratama ???, Somkiat Chantra (Kalex)
Federal Oil Gresini Moto2 : Hafizh Syahrin ???, Nicolo Bulega (Kalex)
Petronas Sprinta Racing : Xavi Vierge, Jake Dixon (Kalex)
Red Bull Ajo : Iker Lecuona, Jorge Martin (Kalex)
ONEXOX TKKR SAG: Tetsuta Nagashima, Remy Gardner (Kalex)
Forward MV Agusta : Stefano Manzi, Domi Aegerter ??? (MV Agusta)
Estrella Galicia 0,0 Marc VDS : Alex Márquez, Sam Lowes (Kalex)

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like