Cepat Sekali ! Can Oncu (17 Tahun) Sudah Latihan Superbike, Pindah WorldSBK 2021 ?

BeritaBalap.com-Pembalap muda asal Turki usia 17 tahun, Can Oncu diberitakan sudah menjalani tes motor superbike (WorldSBK) akhir pekan kemarin. Itu berlangsung di Aragon, Spanyol.

Mantan racer Moto3 yang tahun ini balap Supersports 600 (WorldSSP) itu melakukan adaptasi dengan motor Kawasaki ZX-10RR. Infonya, memang Oncu yang dibackup mantan juara dunia WorldSSP Kenan Sofuoglu tersebut, siap diproyeksikan ke WorldSBK.

Kapan dong ? Apakah musim depan (2021) ? Ternyata belum. Itu planning 2022. Tahun depan, Oncu masih diplot berkompetisi supersports. Oh ya, patut dipahami bahwa Sofuoglu itu dipercaya oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan untuk mengasah talenta muda Turki dipentas balap dunia. Jadi jangan diragukan soal finansial atau dukungan duitnya.

koizumi

Ingat, Sofuoglu juga yang membawa Razgatlioglu dapat masuk ke tim pabrikan Yamaha (WorldSBK 2020). Oncu sendiri akan balap WorldSBK tahun 2022 dengan langkah bekerjasama dengan tim Orelac dan Puccetti.

“Mengendarai superbike adalah perasaan yang luar biasa. Saya hanya bisa bersenang-senang dan mengendarainya. Untuk pertama kalinya saya menaiki motor 1000 cc dan saat kamu membuka gas di jalan lurus, rasanya gila. Tenaga, tentu saja merupakan perbedaan terbesar dan saat kamu keluar dari tikungan, saat kamu meluruskan motor dan membuka gas, “ucap Can Oncu yang pernah menang di balap Moto3 Valencia (2018). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like