Apakah Ducati Bisa Menang di Trek Sachsenring Setelah Puasa 14 Tahun ?

BeritaBalap.com-Ternyata Ducati tidak memiliki sejarah apik ketika bersaing di balap MotoGP Sachsenring Jerman yang akan menjadi venue untuk seri ke-10, akhir pekan ini (17-19 Juni).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Tegaskan Wajib Masuk Tim Pabrikan Ducati (2023), Jika Tidak Siap Cabut !

Bahwa sejak era Casey stoner di tahun 2008 dengan bendera Ducati Marlboro Team, maka Ducati tidak pernah merebut podium juara lagi. Jadi sudah sekira 14 tahun.

koizumi

Oh ya, musim 2008 adalah masa keemasan Stoner setelah meraih juara dunia MotoGP 2007. Itu fotonya Stoner pada gambar utama atau paling atas saat musim 2008 tersebut.

BACA (JUGA) : Miguel Oliveira Siap Umumkan Masa Depannya Pada Kamis Sore, Apa Saja Opsi Timnya ?

Sekilas informasi saja, musim 2021 lalu pemenangnya adalah Marc Marquez, kemudian Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo. Ducati yang terbaik di urutan ke-3 yang diraih Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

Tahun 2020 vakum karena pendemi Covid-19, sedangkan podium 2019 milik Marc Marquez, Maverick Vinales dan Cal Crutychlow. Bicara Sachsenring memang identik dengan prestasi Marc Marquez sejak 2013, sebelumnya 2011-2012 milik Dani Pedrosa. Kalau 2010 dan 2009 masing-masing direbut Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat mereka di Fiat Yamaha Team.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Lebih Berbahaya Aleix Espargaro Dibanding Bagnaia Pecco

Sebelumnya memang Enea Bastianini (Gresini Racing) merasa pesimis dengan hasil di Sachsenring Jerman. Menurutnya trek ini sulit dan memang tidak memiliki track-record prestasi yang oke disana. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like