Quartararo Sebut Lebih Berbahaya Aleix Espargaro Dibanding Bagnaia Pecco

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengungkapkan hal menarik. Ini soal pesaing terberatnya hingga sementara ini. Menurut juara dunia MotoGP 2021 tersebut, bahwa Aleix Espargaro (Aprilia Racing) itu lebih berbahaya dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

BACA (JUGA) : Ini Jadual MotoGP Sachsenring Jerman Minggu Ini (17-19 Juni)

Demikian mengacu pada konsistensinya meraih podium. Ingat bahwa kakak dari Pol Espargaro ini pernah mendapat podium ke-3 selama 4 kali berturut-turut (Portimao, Jerez, Le Mans dan Mugello).

koizumi

Bahkan hampir saja menjadi 5 kali jika tidak terjadi miss informasi di Catalunya dimana ia mengira sudah lap terakhir dan finish, ternyata masih tersisa 1 lap lagi. Jadi bukan soal pernah podium juara, kemudian terus hilang beberapa saat. Namun terpenting adalah dapat mendulang poin secara maksimal.

BACA (JUGA) : Bastianini Pesimis Di MotoGP Sachsenring Jerman, Bukan Trek Favoritnya

“Kekuatan Aleix. Sudah terlihat di Qatar dimana dia finish keempat, saya melihat dia balapan secara berbeda karena cara dia menyalip. Disana saya berpikir : apa yang terjadi disini ? Di Argentina, motornya memiliki grip yang tidak saya miliki. Tidak pernah melihatnya di atas saya, tetapi dia mampu memanfaatkan kesempatan itu. Kami harus melakukan seperti dia, lap tercepat, pole dan kemenangan. Dia mendapat 5 podium dalam 6 balapan, “terang Quartararo yang punya gap sebanyak 22 poin dari Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara.

Pada sisi lain, Quartararo juga menjawab pertanyaan sehubungan apakah dia sudah berkomunikasi dengan Marc Marquez yang saat ini dalam proses pemulihan ? Ternyata sudah dilakukannya walaupun sebentar, karena memang ia mengaku punya hubungan dekat dengan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Apa Respon Toprak Razgatlioglu Yang Peluang MotoGPnya Tertutup Pasca RNF Pindah Aprilia ?

“Sedikit. Marc adalah salah satu pembalap paddock yang paling akrab dengan saya. Dia sedang melalui momen yang sulit, tetapi kami berharap dia akan kembali seperti sebelumnya. Saya telah belajar banyak darinya dan saya ingin terus melakukannya, “tukas Quartararo yang dilansir dari Motorsport. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like