Apakah Ducati Khawatir Banyak Mekanik Handalnya Pindah KTM ?

BeritaBalap.com-Setelah Fabiano Sterlacchini (saat ini sebagai Direktur Teknik KTM, Red) dan Francesco Guidotti, KTM sudah resmi merekrut Alberto Giribuola dan Christian Puppulin. Masing-masing sebelumnya adalah kepala mekaniknya Enea Bastianini dan Jack Miller.

BACA (JUGA) : Bos Tim Pramac Racing Tahu Jorge Martin Diincar Tim Pabrikan Yamaha, Apa Katanya ?

Menurut Guidotti yang sekarang ini sebagai manajer tim KTM (mantan manajer tim Pramac Ducati, red), bahwa mereka yang menawarkan diri untuk pindah. Mungkin dengan tawaran gaji yang lebih spesial di KTM dan berlanjut disetujui. 

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah Ducati khawatir dengan kepindahan mekanik-mekanik handal mereka ke KTM ? Ini yang dijawab oleh dua bos Ducati, Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna.

BACA (JUGA) : Biaya Balap MotoGP Saat Ini Buat Tim Satelit Minimal 200 Milyar ?

Menurut Ciabati, adalah hal yang lumrah terjadi. Mungkin ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memutuskan untuk pindah setelah sekian tahun di Ducati.  Sedangkan Gigi Dall’Igna sudah mengantisipasi proyek yang dilakukannya ini dengan langkah solusi membina mekanik-mekanik muda. Menurutnya, ini resiko yang sudah diperkirakannya.

“Sejauh menyangkut mekanik, maka menurut saya Ducati memiliki mekanik yang sangat berkualitas dan kami jelas minta maaf bahwa mereka memutuskan untuk meninggalkan Ducati. Terkadang, setelah memegang posisi yang sama selama bertahun-tahun, beberapa orang ingin tahu apakah mungkin untuk memainkan peran yang berbeda dalam tim, yang tidak selalu memungkinkan bagi Ducati. Itu sebabnya mereka keluar dan membawa banyak ilmu, tapi begitulah adanya, ”terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse yang dikutip dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Itu Anti Bagnaia ‘Pecco’ ? Tidak Terima Dominasi VR46 Riders Academy..?

“Mekanik kami yang paling berbakat dapat saja pergi. Kami menerima penghargaan ini, tetapi kemudian menciptakan yang lain. Inilah filosofi proyek kami, ialah berinvestasi pada talenta muda dan menjadikan mereka juara dunia, baik mereka sebagai pemnalap ataupun mekanik,  ”timpal Gigi Dall’Igna yang dilansir dari MCN. BB1

Facebook Comments

You May Also Like