Biaya Balap MotoGP Saat Ini Buat Tim Satelit Minimal 200 Milyar ?

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik, berapa sebtulnya biaya yang dikeluarkan tim untuk menjalani balap MotoGP. Maksudnya dalam kondisi sekarang ini ya, bukan 5-10 tahun lalu atau lebih lagi. Itu kurang realistis.

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Bos Besar KTM Ungkap Biaya Balap MotoGP Per-Tahun Sebesar…

Tentu saja, ketika bicara angka minimal, maka berhubungan dengan pengeluaran tim-tim satelit. Bukan tim pabrikan yang dananya dipastikan jauh lebih besar hingga diprediksi 70 juta euro atau lebih dari 1,2 triliun. Itu pernah diungkapkan oleh Stefan Pierer selaku CEO KTM.

koizumi

Nah, dilansir dari SpeedWeek, bahwa Razlan Razali selaku komandan tim RNF menyebut bahwa ia membutuhkan dana 12,5 juta euro atau sekira Rp. 200 milyar untuk biaya balapan MotoGP selama setahun. Itu nilai minimal ya dalam perjalanan 1 musim kompetisi MotoGP.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Diincar Yamaha Untuk MotoGP 2024

Oh ya, khusus untuk tim satelit saja, maka Dorna Sports selaku promotor penyelenggara mensupport 6-7 juta euro atau seputar 10-11,5 milyar. Relatif besar ya. Nah, selebihnya atau sekira 6 juta euro atau 10 milyar, adalah wajib dicarikan tim dari berbagai sponsor. BB1

Facebook Comments

You May Also Like