Apakah Marquez Bisa Pecahkan Rekor Juara Dunia di Usia 31 Tahun ? Sejak Era MotoGP Belum Pernah

BeritaBalap.com-Tanggal 17 Februari lalu, Marc Marquez (Gresini Racing) sudah menginjak usia 31 tahun. Sudah cukup berumur ya. Menjadi pertanyaan menarik, apakah juara dunia MotoGP 2019 tersebut dapat kembali meraih gelar tersebut tahun 2024 ini ?

Menarik dibahas karena tahun ini didukung pacuan yang kompetitif Ducati GP23. Tetapi pada bagian lain, seperti disebut diatas bahwa usianya sudah 31 tahun.

Yang pasti, sejak era MotoGP (2002), belum pernah ada juara dunia MotoGP saat usianya diatas 30 tahun. Maksudnya berumur 31 tahun keatas. Terakhir adalah Valentino Rossi yang juara dunia MotoGP 2009 saat berumur 30 tahun 251 hari.

koizumi

BACA (JUGA) : Pangkas 1,6 Detik ! Pecco Puas 100 Persen GP24 Di Tes Qatar, Apa Masalah Bastianini Dan Jorge Martin ?

Sampai dengan sekarang, maka itu tadi adalah catatan rekor pembalap dengan usia tertua merebut juara dunia MotoGP. Sekali lagi ditegaskan, konteksnya di era MotoGP ya, bukan GP500 dan sebelumnya lagi.

Kembali ke bahasan awal, bagaimana tanggapan Marc Marquez tentang kondisi tersebut ? Apakah mampu bersaing dengan para pembalap muda dan kembali merenggut predikat juara dunia MotoGP setelah 4 tahun masa yang sulit baginya ?

BACA (JUGA) : Bisakah Pedro Acosta Pecahkan Rekor Podium Juara Seri MotoGP Termuda Milik Marquez.. ?

Intinya dia menyadari bahwa saat ini banyak racer muda yang spesial. Persaingan lebih berat. Namun yang terpenting baginya saat ini adalah beradaptasi dengan tim dan motor baru yang dipakainya.

“Dan saya adalah manusia, tahun-tahun berlalu dan para pembalap muda berdatangan, mereka lebih cepat, dan itu wajar saja, “terang Marc Marquez yang dilansir dari Motosan.

“Setiap olahragawan mempunyai momennya masing-masing dan kemudian, selangkah demi selangkah, kamu harus memahami bagaimana beradaptasi dengan situasi tersebut, ”tambah Marc Marquez yang kontraknya di tim Gresini Racing hanya 1 tahun saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like