R25 Tim Yamaha Aditama Buat Seri MRS 2024 Habis Dyno, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Aditama yang diberitakan naik grade atau level dalam konteks kontrak dengan Yamaha Indonesia, diapstikan ambil bagian dalam Kejurnas Motorsport yang mengusung tajuk event Mandalika Racing Series 2024 (MRS 2024).

Yap, tim yang dimiliki Juniar Rizal asal Berau Kaltim dan dukungan mekanik Gendut GDT Racing ini akan bertarung di kelas Sport 250 cc, selain juga UB150. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah 2 pacuan R25 yang sedang diriset tuner GDT Racing.

Kedua motor tersebut diproyeksikan untuk dipacu oleh 2 pembalap berbakat. Mereka sama-sama pendatang baru untuk level seeded, ialah Chandra Hermawan dan Bintang Nur Alif. Jadi ada 2 motor ya dengan spek yang hampir sama.

koizumi

BACA (JUGA) : Wow, Duet Bocil 12 Tahun ‘Sabian-Aksa’ Tim Yamaha Adiatama Ikut UB150 Kejurnas MRS 2024

Dalam kesempatan yang spesial yang dialami Berita Balap, bahwa motor R25 dengan dominasi warna biru ini sedang melakukan dyno test yang dilakukan di markas produsen knalpot terkemuka, Creampie Jogja. Kebetulan banget ya.

Hasil dyno test menunjukkan angka yang menarik perhatian ialah 47,5 HP (Horse Power) dengan torsi 26,9 nM pada RPM 15,500. Meskipun angka ini menjanjikan, tuner Gendut GDT Racing menegaskan bahwa angka ini belum final. Masih ada proses berkelanjutan.

BACA (JUGA) : Ini Penampakan R25 Tim Yamaha Aditama Yang Siap Tarung Kejurnas Sport 250 (MRS 2024)

“Angka ini belum final, Mas, kita masih melakukan pengembangan di bagian mesin agar menemukan hasil yang diinginkan, “ujar Gendut GDT Racing dengan penuh semangat.

Pernyataan tersebut menunjukkan komitmen tim dan mekanik untuk meraih hasil terbaik. Mereka akan berusaha memaksimalkan potensi motor, terutama di bagian mesin dan kelistrikan, terlebih dengan diperbolehkannya magnet pengapian hingga bobot 1200 gram. R 4 NU

 

Facebook Comments

You May Also Like