Berikut Kurve Tikungan (Sirkuit) Yang Disukai Marquez, Lorenzo, Pedrosa Dll

BeritaBalap.com-Ternyata para pebalap MotoGP punya kurve atau lengkungan tikungan yang berbeda. Maksudnya pada sirkuit yang berbeda. Dalam hal ini, berbeda diantara duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa ataupun berbeda pula dengan Jorge Lorenzo (Ducati), Alvaro Bautista (Aspar Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Mau tahu pilihan kurve tikungan terbaik dari mereka ? “Bagi saya, kurve tikungan yang terbaik dalam kalender MotoGP ialah trek Aragon, tepatnya pada tikungan ke-10. Ini adalah belok kiri yang panjang yang sangat saya sukai. Umumnya memang saya memilih penanganan dari sisi kiri, “terang Marc Marquez yang juga juara dunia MotoGP 2017.

Lain hal dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Malah Lorenzo menyukai sirkuit Misano, Italia. Bukan lintasan di negaranya, Spanyol. “Saya sangat menyukai sudut tikungan Sito Pons di Jerez. Ini adalah tikungan ke-5. Kadang mesin berteriak saat keluar tikungan, “tutur Dani Pedrosa.

koizumi

“Kalau bagi saya, kurve tikungan setelah fase pengereman keras pertama di Misano. Separuh perjalanan lap, itu pada tikungan ke-8. Saya selalu rem dengan sangat terlambat, “tukas Lorenzo yang berada di posisi ke-7 klasemen akhir MotoGP 2017. Lebih lanjut, ini pilihan terbaik Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro.

“Kalau saya sangat menikmati tikungan ke-3 di Phillip Island. Sangat menyenangkan dengan posisi roda belakang yang bergeser di tikungan, dengan gigi ke-5 dalam kecepatan lebih dari 230 km/jam. Saya sangat menikmatinya, “terang Alvaro Bautista.

“Saya selalu senang dengan sudut yang sangat cepat. Mugello adalah salah satu trek dengan tikungan yang panjang dan cepat, sudut terakhir sebelum start-finish sangat bagus. Anda mengerem dan kemudian melaju keluar tikungan dengan gigi 3, kurve tikungan yang sangat cepat, saya sangat suka itu, “timpal Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like