Apakah Pembinaan Astra Honda Racing School Berjalan Tahun Ini ?

BeritaBalap.com-Menjadi hal yang menarik sekaligus kritis sehubungan pertanyaan apakah pembinaan ala Astra Honda Racing School dapat berjalan tahun 2022 ini ? Demikian setelah vakum alias tidak berjalan dikarenakan pendemi Covid-19. Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada bos Motorsports Honda Rizky Christanto.

BACA (JUGA) : WH19 Racing School, Salah Satu Sekolah Balap Terlengkap Musim Ini

“Untuk pembinaan Astra Honda Racing School, kita rencakan berjalan tahun ini. Namun sekali lagi, seperti juga dalam gelaran one make race, maka kita akan melihat perkembangan keadaaan. Kemungkinan besar tidak untuk semester pertama tahun ini. Nanti setelah lebaran akan kita lihat kondisinya, “terang Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

koizumi

Fakta berbicara, bahwa telanta berbakat memang akan terlihat di Astra Honda Racing School. Mereka dilatih khusus berbagai mentor yang juga mantan pembalap nasional. Misal Sudarmono, Hokky Krisdianto dan Wawan Hermawan.

So, di Astra Honda Racing School ini titik awal melihat potensi pembalap muda yang rata-rata usia 10-13 tahun. Kemudian mereka akan diproyeksikan ke level balap internasional. Dalam hal ini adalah Asia Talent Cup (ATC) ataupun Thailand Cup. Tentu saja, tidak mengesampingkan juga prestasi mereka di balap nasional.

“Kita juga sudah mendukung sekolah-sekolah balap untuk memberikan mereka sepeda motor. Ini upaya untuk membuat siswa sekolah balap lebih dini mengenal dan latihan motor sport. Jadi langkah ini bersinergi dengan penyelenggaraan Astra Honda Racing School sebagai upaya peningkatan kualitas pembinaan, “tambah Rizky Christanto saat berkomunikasi langsung dengan penulis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like