Apakah RCB Bagian Dari Sponsor Tim Mandalika Racing Yang Siap Balap Moto2 (2021) ?

BeritaBalap.com-Jagad media sosial dipenuhi dengan pemberitaan bahwa Indonesia punya tim balap Moto2. Namanya Mandalika Racing Team dengan rider Dimas Ekky Pratama. Banyak sekali beritanya walau dengan foto yang samimawon alias sama saja.

Pastinya, ini menjadi bagian dari promosi penyelenggaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok pada musim depan (2021). Livery motornya Mandalika Racing Team juga sudah terpublikasi. Pertamina menjadi sponsor utama, juga ada BNI, Telkom dan Pegadaian.

BACA (JUGA) : Artis Raffi Ahmad Jadi Ambassador Mandalika Racing Team

koizumi

Jadi memang sponsor tersebut berhubungan dengan Pemerintah karena juga top management tim tersebut berkorelasi dekat dengan kekuasaan.

Disamping itu, ada pula sponsor Racing (RCB) yang melekat pada area swingarm atau lengan ayun. Ini mirip logo RCB yang nempel pada tim-tim MotoGP seperti Repsol Honda, kemudian Monster Energy dan Petronas Yamaha ataupun Moto2 dan Moto3.

Lebih lanjut, bagaimana dengan tanggapan PT. Enwan Multi Partindo (N1) selaku distributor produk RCB di Indonesia atas hal ini ? Mereka belum mau kasih komentar secara jelas dan tegas. Infonya sedang berkoordinasi dengan pihak principal RCB Malaysia yang pastinya kedepan akan disampaikan ke teman-teman jurnalis.

Tetapi logika sederhana penulis, sepertinya konteks ini enteng-enteng saja dijalani atau dilakoni karena RCB sudah membuktikan diri mendukung atau mensponsorin tim-tim terbaik MotoGP, juga Moto2 dan Moto3. Di level MotoGP dijamin nilai duitnya spesial. Kalau Moto2, secara akal sehat pasti dibawahnya, apalagi ini tim baru yang belum terbukti. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like