JOMGC 2020 Subang : Event Berkualitas Yang Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dan Didukung Penuh Kemenpora, VMX.id & SGM


BeritaBalap.com- Gelaran Jabar Open Motocross Grasstrack Championship (JOMGC) 2020 Subang Seri 2 – Piala Menpora Republik Indonesia sukses tersaji di Sirkuit MX GTX Bukit Nyomot Serang Panjang, Subang, Jawa Barat, pada (24-25/10). Ini merupakan event berkualitas yang tetap menerapkan protokal kesehatan secara ketat dan didukung penuh oleh Kemenpora RI, VMX.id dan SGM.

Membuat gelaran event untuk menggerakkan kembali roda ekonomi ditengah pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Nah, event ini dikemas apik oleh IMI Jabar, tentu saja patut dijadikan contoh dan acuan dalam menciptakan event otomotif yang berkualitas, tetapi tetap wajib mengikuti protokol kesehatan ketat.

“Harapannya dari gelaran ini dapat tercipta iklim kompetisi yang sehat serta menjadi percontohan bagi promotor lain, pemilik tim, pembalap, sponsor juga media sehingga kembali tercipta industri olahraga otomotif kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas H. Fachrul Sarman, selaku Ketua Pengprov IMI Jabar.


H. Fachrul Sarman, Ketua Pengprov IMI Jabar, Frans Tanujaya dari Pengprov IMI Jabar Indra Julius, perwakilan Konsorsium Jawa Barat dari VMX.id dan para tokoh otomotif

Menariknya, potensi dari kegiatan olahraga ini secara langsung maupun tidak langsung mendukung berjalannya Sport Industri, Sport Tourism dan Sport Science. Gelaran event yang berkualitas ini dan mewajibkan protokol kesehatan ketat turut disupport penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.SI.

Event ini mengadaptasi penuh protokol kesehatan di era kebiasaan baru. Nah, JOMGC Part 2 Subang juga digelar tanpa penonton. JOMGC 2020 Part 2 ini juga disupport oleh Konsorsium yakni gabungan pengusaha dibidang motocross dan grasstrack Jabar. Diantaranya VMX.id, SGM MX Store dan lainnya.

“Konsorsium Jawa Barat tetap support gelaran JOMGC 2020 Seri 2 Subang, termasuk dievent-event lain Motocross & Grasstrack di Jawa Barat ataupun di daerah lain dan di event Nasional di Indonesia. Kita berharap olahraga ini tidak berhenti sehingga para atlit atau para crosser tetap ada wadah pembinaan dan bisa gaspool. Tentu saja, event tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan ketat,” tutup Indra Julius, perwakilan Konsorsium Jawa Barat dari VMX.id.

Salam bangkit Indonesia..!!!!

Facebook Comments

You May Also Like