Apakah Rossi dan Dovi Bisa Kompetitif di Austin Seperti Tahun 2019 ?

BeritaBalap.com-Duet tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso punya pengalaman spesial saat balap terakhir di Austin USA. Itu di tahun 2019 karena 2020 vakum alias tidak ada race sebagai efek pendemi Covid-19.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Rahasia Mengoptimalkan Motor Tua GP19 Hingga Podium

Ternyata VR46 dan Dovizioso masing-masing finish ke-3 dan ke-4 dalam MotoGP 2019 Austin.  Pertanyaan kritisnya, apakah mereka dapat kembali mengulang sejarah manis saat seperti 2 tahun yang lalu ?

koizumi

“Saya suka Austin dan terakhir kali kami berkendara disana, itu adalah akhir pekan yang luar biasa bagi saya. Kami harus menunggu sampai kami disana, untuk memahami potensi kami, tetapi saya positif dan berharap kami dapat meningkatkan beberapa hal yang kami butuhkan untuk memiliki balapan yang baik, “terang Rossi yang akan pensiun musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Rossi Punya 2 Tim Moto2 (2022), Tim Baru Yamaha VR46 Master Camp Sarana Rider Asia ?

“Kita lihat saja apa yang terjadi, tapi sangat bagus bahwa kami berkompetisi di balapan di luar negeri musim ini. Saya tidak sabar untuk berada disana lagi, ”tambah Rossi.

Bagaimana pula dengan Doviziozo ? Apakah optimis di Austin ? Secara logika, masih terlalu dini untuk menuntutnya berprestasi. Kan baru bergabung di tim Petronas Yamaha. Bisa jadi set-up motornya juga belum maksimal.

“Masih banyak area yang harus saya kerjakan, tetapi bagus bahwa kami menjalani tes Misano untuk memiliki lebih banyak waktu dengan motor. Saya tidak yakin apa yang diharapkan dari akhir pekan ini. Pertama-tama, saya harus melihat situasi di trek dan gripnya”.

“Ini adalah trek yang sangat menuntut fisik, trek memiliki banyak gundukan terakhir kali. Masalah cuaca tentu saja akan berdampak, tetapi itu sama untuk semua orang. Sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi, tetapi saya berharap saya akan terus meningkat akhir pekan ini, ”timpal Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like