Rossi Punya 2 Tim Moto2 (2022), Tim Baru Yamaha VR46 Master Camp Sarana Rider Asia ?

BeritaBalap.com-FIM baru merilis tim-tim balap moto2 untuk musim depan (2022). Ada 15 tim dengan 30 pembalap. Tim-tim sudah diberi batas waktu hingga tanggal 16 September 2021 untuk mengkonfirmasi keikutsertaan mereka.

Kalau pendafrannya ditutup tanggal 26 Agustus 2021 lalu.  Yang menarik adalah bahwa Valentino Rossi punya 2 tim Moto2. Yang pertama adalah yang sudah eksis sebelumnya namun tahun 2021 dengan nama tim Aramco VR46 (tahun 2021 pakai nama tim SKY Racing Team VR46).

BACA (JUGA) : Waduh ! Lin Jarvis Belum Pastikan Siapa Pendamping Dovizioso Di Tim Satelit Yamaha

koizumi

Nah, satunya lagi adalah Yamaha VR46 Master Camp. Jelas dan tegas bahwa tim ini disupport penuh principal Yamaha Jepang yang memang selama ini bekerjasama dengan VR46 Riders Academy dalam program VR46 Mastercamp.

Beberapa pembalap Indonesia sudah pernah mengikutinya dan salah satunya yang aktif di balap supersport 600 dunia (WorldSSP) adalah Galang Hendra Pratama ataupun M Faerozi di Supersports 600 (Asia Road Race).

BACA (JUGA) : Apa Komentar Marquez Saat Menjajal Pertama Prototipe RC213V Terbaru Di Misano ?

Masih belum jelas siapa yang akan mengisi skuad pembalap Yamaha VR46 Master Camp. Apakah akan diambil dari tim VR46 Master Camp yang berlaga di CEV Moto2 ataupun dari WorldSBK dan WorldSSP ?

Di balap CEV Moto2, ada nama pembalap Thailand Keminth Kubo. Ini yang paling senior dibanding Andy Verdoia (Perancis) yang berusia 19 tahun ataupun McKinley (Filipina) yang berumur 20 tahun.

BACA (JUGA) : Bendera Putih Joan Mir, Relakan Gelar Juara Dunia Buat Quartararo Atau Pecco Tapi…

Anyway, semua tergantung dari kucuran duit yang diberikan Yamaha masing-masing negara dari pembalap yang mau diproyeksikan mereka. Pastinya, ini buat mendukung aktifitas balapan selama 1 tahun kompetisi Moto2. BB1

Tim-tim Moto2 Tahun 2022 (30 Rider):
– American Racing
– Aramco VR46 Team
– Aspar Team
– Elf Marc VDS Racing Team
– Flexbox HP40
– Idemitsu Honda Team Asia
– Italtrans Racing Team
– Liqui Moly Intact GP
– MV Agusta Forward Racing
– NTS RW Racing GP
– Pertamina Mandalika SAG Team
– Red Bull KTM Ajo
– Speed Up Racing
– Team Gresini Moto2
– Yamaha VR46 Master Camp Team

Facebook Comments

You May Also Like