Apakah Umbrella-Girl Menyusul Dilarang Di MotoGP/Superbike ? Setelah Grid-Girl Dihapus Dalam F1 (2018) !

BeritaBalapcom-Menjadi hal menarik dibicarakan jika saja grid girls atau wanita-wanita seksi yang selama ini hadir jelang proses warming-up lap alias lap pemanasan dalam balap MotoGP ataupun Superbike (WSBK) dihapus atau dihilangkan seperti di kompetisi balap Formula One (F1).

Adapun MotoGP dan Superbike sama-sama dibawah komando Dorna Sports selaku pihak penyelenggara. Patut dipahami saja, bahwa ada beberapa pebalap dunia yang menemukan gadis pujaan atau pacar ataupun istri dari sebuah grid girls ataupun identik disebut umbrella girl.

Sebut saja diantaranya Marco Melandri, Randy de Puniet. Belum lagi ada fenomena bahwa pacar atau istri dari rider memilih untuk menjadi grid girl pasangannya. Apabila hal demikian dilakukan, maka dipastikan akan ada protes dan sejumlah pihak.

koizumi

Bahkan promotor balap superbike Inggris (BSB), Stuart Higgs memberikan candaan pada medsos Twitternya, “kepada wanitanya Byrne, Haslam, Bridelwell, Laverty, Baker dan banyak lainnya, bahwa tahun ini anda akan diusir dari grid karena kehadiran anda bertentangan dengan perusahaan dan tidak sejalan dengan norma modern”. Pernyataan tersebut diakhiri dengan tanda tertawa. Kan itu lelucon yang juga menyinggung. He he he he…

Sebelumnnya memang pihak penyelenggara balap Formula One (F1), Liberty Media memutuskan bahwa di 2018 ini menghapus keberadaan grid-girls.

“Tahun lalu kami sudah memeriksa serangkaian sektor yang kami anggap perlu diperbaharui agar selaras dengan visi olahraga kami. Praktik mempekerjakan anak perempuan di grid telah berjalan dalam beberapa dekade, namun kami percaya bahwa hal ini tidak sesuai dengan kami dan sangat berbeda dengan norma masyaakat modern. Kami tidak percaya bahwa praktek ini sesuai atau relevan untuk F1 dan penggemarnya di dunia, “tegas Sean Bratcshes, CEO Formula One (F1). BB1

Facebook Comments

You May Also Like